News
·
8 Desember 2020 11:45

KPU Ngada Sudah Distribusikan Logistik Pemilu ke 151 Desa

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
KPU Ngada Sudah Distribusikan Logistik Pemilu ke 151 Desa  (8771)
searchPerbesar
Foto: pelaksanaan distribusi logistik dari KPU Kabupaten Ngada.
BAJAWA-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ngada besok Rabu (9/12/2020, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngada, Stanislaus Neke mengaku dalam pendistribusian logistik Pilkada tidak ada kendala dan logistik sudah 100 persen terdistribusi.
ADVERTISEMENT
"Sejauh ini kita tidak ada kendala dan sudah 100 persen, baik kebutuhan PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan Alat Pelindung Diri (APD) itu sudah sampai di seluruh Kecamatan dan Desa. Kami tanggal 7 Desember 2020 sudah melakukan proses pendistribusian logistik pemungutan suara," ujar Ketua KPU Ngada.
Stanis mengatakan bahwa pihaknya mulai mendistribusikan logistik pemungutan suara sejak 7 Desember hingga hari ini 8 Desember ke 151 desa di 12 kecamatan. Distribusi logistik Pilkada Ngada tersebut ditargetkan selesai hari ini.
Dia mengatakan, pengiriman tersebut dilakukan secara swakelola di tiap desa/kelurahan. Selanjutnya distribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan oleh PPS setempat.
"Kami menargetkan hari ini distribusi sudah clear sampai ke seluruh desa/kelurahan," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Dalam pengiriman itu terdiri atas bilik suara, kotak suara, dan surat suara. Logistik itu melengkapi alat pelindung diri (APD) Covid-19 yang telah dikirim lebih dulu.
"Sebelumnya kita juga sudah kirimkan APD bagian dari protokol kesehatan," ujarnya
Dia berharap partisipasi warga Ngada dalam pilkada tetap tinggi. Warga diminta tak takut memberikan suaranya pada 9 Desember mendatang karena telah diterapkan protokol kesehatan di tiap TPS.
Dalam pilkada 2020 ini total ada 111.416 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan memberikan suara di 360 TPS di 12 Kecamatan.
Disaksikan media ini kegiatan pendistribusian logistik di hari kedua atau hari terakhir tersebut dimonitoring langsung oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Johanes Bangun, Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi.
ADVERTISEMENT
Pendistribusian kotak suara/logistik Pilkada Ngada 2020 menggunakan kendaraan truk roda 6 dan dikawal oleh personil Polisi Polres Ngada dan personil Kodim 1625/Ngada serta para personil pengamanan TPS.