News16 September 2020 22:40

Manggarai Tambah 6 Kasus Positif COVID-19, 3 Diantaranya Anggota TNI

Konten Redaksi Florespedia
Manggarai Tambah 6 Kasus Positif COVID-19, 3  Diantaranya Anggota TNI (1020693)
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus Moa.
RUTENG - Dari 80 spesimen swab yang dikirim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai ke Laboratorium Biomoekuler RSUD WZ Johannes Kupang, baru 22 sampel PCR yang selesai diperiksa di laboratorium.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini Rabu (16/9/2020) sore dari sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai mengumumkan hasilnya, yaitu 6 orang dinyatakan terkonfirmasi Positif COVID-19. Tiga diantaranya merupakan anggota TNI.
“Kita baru dapat laporan resmi dari Kupang, 6 orang terkonfimasi Positif Covid-19. Dari 80 yang kita kirim 22 sudah selesai diperiksa. Masih 58 yang belum keluar hasilnya,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus Moa, Rabu 16 September 2020 melalui pesan whatsApp.
Enam spesimen yang dinyatakan positif lanjut Lody, terdiri dari tiga orang TNI ditambah 2 orang dari klaster Cireng dan 1 orang  lagi dari Kampung Maumere Ruteng.
Lody menjelaskan, adanya kasus baru ini menambah jumlah kasus positif di Manggarai menjadi 21 kasus dengan rincian, pasien sembuh sebanyak 4 orang, meninggal satu, dan 10 pasien masih dirawat di Wisma Atlet.
ADVERTISEMENT
“Sehingga keadaan per hari ini menjadi 21 kasus,” imbuhnya.
Terkait tiga orang anggota TNI yang terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan para bintara baru dari klaster Denpasar yang saat ini ditampung di shelter bekas Puskesmas Kota Ruteng.
Pada Sabtu pekan lalu (12/9) gugus tugas mengirim 80 spesimen swab terdiri dari; klaster Cireng 30, klaster Anam 13, klaster Rai 15, pelaku perjalanan reaktif rapid test 14 orang, TNI 3 orang serta nakes di Puskesmas Kota Ruteng sebanyak 2 orang, ditambah pasien positif yang masih dikarantina di Wisma Atlet Golo Dukal.
“Untuk klaster Denpasar (TNI) kita kirim 3 dan tiga-tiganya positif COVID-19,” tuturnya.
Langkah selanjutnya, tambah Lody, tim surveilans segera melakukan tracing ulang terhadap  orang-orang yang kontak erat dengan 6 orang tersebut. 
ADVERTISEMENT
Kontributor: Engkos Pahing.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white