News
·
7 November 2020 17:31

Momen Mengharukan Orang Tua Pindahkan Tali Toga di Wisuda Unipa Maumere

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Momen Mengharukan Orang Tua Pindahkan Tali Toga di Wisuda Unipa Maumere  (245480)
Orang tua wisudawan memindahkan tali toga saat wisuda Angkatan ke-12 periode I Universitas Nusa Nipa Maumere, Sabtu (7/10/2020). Foto: Mario WP Sina.
MAUMERE - Ada yang berbeda dari prosesi wisuda kali ini di Universitas Nusa Nipa Maumere, Kabupaten Sikka. Jika sebelumnya, Rektor yang memindahkan toga setiap wisudawan, pada wisuda Angkatan ke-XII periode I Tahun Akademik 2019/2020, tali toga dipindahkan oleh masing-masing orang tua wisudawan.
ADVERTISEMENT
Pada wisuda yang berlangsung di halaman Kampus tersebut, Rektor Unipa, Dr.Ir.Angelinus Vincentius, M.Si hanya memindahkan secara simbolis tali toga satu orang wisudawan terbaik.
Selanjutnya, masing -masing orang orang tua diberi kesempatan memindahkan toga anaknya yang diwisuda sebagai simbol telah memperoleh gelar sarjana.
Momen Mengharukan Orang Tua Pindahkan Tali Toga di Wisuda Unipa Maumere  (245481)
Orang tua dan wisudawan menangis terharu usai memindahkan tali toga wisuda anaknya. Foto: Mario WP Sina.
Pemindahan tali toga oleh orang tua ini disaksikan Rektor, semua civitas akademika, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nusa Nipa, Bupati Sikka, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.
Pantauan media ini, tampak orang tua dari 322 wisudawan menitikkan air mata bahagia.
Banyak yang menangis sambil memeluk anaknya yang telah diwisuda sebagai seorang sarjana dengan penuh air mata.
Salah satu orang tua wisudawan, Iganisius Satu mengaku terharu dan bangga karena dalam sejarah hidupnya, ia diberi kesempatan memindahkan tali toga untuk wisuda anaknya, Petrusius Sawa Seko yang sukses meraih gelar sarjana Teknik.
ADVERTISEMENT
"Saya terharu dan bangga, bisa pindahkan tali toga untuk wisuda anak saya hari ini," ungkapnya.
Moment mengharukan juga makin terasa saat yang mewakili wisudawan Unipa, Yuni Bara menyampaikan sambutan dan mengakhiri dengan sebuah puisi yang dipersembahkan bagi almamater Unipa.
Tampak orang tua dan wisudawan terharu mendengar puisi yang disampaikan oleh Yuni Bara.
Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nusa Nipa, Dr.Ir.Angelinus Vincentius, M.Si mengatakan perkenankan atas nama pribadi maupun institusi dan seluruh civitas akademika Universitas Nusa Nipa, dengan penuh rasa syukur dan bangga, mempersembahkan 322 orang Sarjana dan Diploma yang diwisuda hari ini.
Momen Mengharukan Orang Tua Pindahkan Tali Toga di Wisuda Unipa Maumere  (245482)
Orang tua dan wisudawan menangis terharu saat wisuda Unipa, Sabtu (7/11/2020) sore. Foto: Mario WP Sina.
Mereka telah berhasil menamatkan pendidikannya di 17 program studi dari antara 19 program studi yang ada di Universitas Nusa Nipa.
ADVERTISEMENT
"Kami ucapkan selamat dan turut berbahagia atas Wisuda hari ini.
Ucapan Selamat dan turut berbahagia, juga kami sampaikan kepada bapak dan ibu, para orang tua, wali dan segenap keluarga wisudawan-wisudawati, karena segala dukungan, perjuangan, kerja-keras dan doa bapa–ibu sekalian telah berhasil menghantarkan putra-putrinya meraih gelar sarjana dan diploma pada hari ini," ungkap Rektor Angelinus.
Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nusa Nipa, Drs.Sabinus Nabu dalam sambutan mengatakan yayasan selaku badan penyelenggaran Universitas Nusa Nipa berkomitmen agar Universitas Nusa Nipa dari waktu ke waktu terus melahirkan lulusan yang unggul dan berdaya saing.
"Saya sampaikan selamat atas kelulusan putra - putri terbaik. Kamu semua beruntung untuk awal yang baru dalam hidup. Semoga kamu mencapai semua tujuan dan cita - citamu," ungkap Drs.Sabinus Nabu.
ADVERTISEMENT