News17 September 2020 16:30

Pantau Kesiapan Pilkada, Kapolda NTT Kunjungi KPU Ngada

Konten Redaksi Florespedia
Pantau Kesiapan Pilkada, Kapolda NTT Kunjungi KPU Ngada (4616)
BAJAWA-Dalam rangka melihat situasi dan kondisi kesiapan pilkada serentak 2020 Kabupaten Ngada, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Drs Lotharia Latif mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada Kamis (17/9/2020).
ADVERTISEMENT
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif mengatakan kunjungan ke KPU Ngada dalam rangka diskusi menyamakan visi dan persepsi dalam menyongsong pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Ngada.
“Hari ini kita bersilaturrahmi, mendengarkan penjelasan dari KPU terkait dengan kondisi kesiapan dalam pilkada Ngada," ujarnya, dalam arahan di KPU Ngada Kamis Siang.
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pilkada ditengah pandemi COVID-19, kepada KPU Ngada untuk menerapkan protokol kesehatan selama proses Pilkada berlangsung.
"Kita memberikan masukan yang menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini, karena pemilu saat ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Saat ini penyelenggaraan pemilu masa pandemi Covid-19. Untuk itu protokol kesehatan harus tetap dijalankan namun tidak mengurangi hak dari para pemilih,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Ia berharap pada pilkada Ngada partisipasi masyarakat dalam memilih cukup tinggi, minimal partisipasi masyarakat dalam pilkada kali ini sama dengan pemilu tahun sebelumnya.
"Kita harapkan partisipasi masyarakat dalam pemilu kali ini paling tidak sama dengan pemilu tahun sebelumnya kemarin yaitu 86 persen, dan kita berharap bisa demikian. Dengan semakin banyaknya pemilih semakin meyakinkan kepada yang dipilih untuk menunjukkan legalitasnya sebagai pemimpin daerah, yang artinya mempermudah pemimpin terpilih dalam melaksanakan tugas pada saat menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white