kumparan
KONTEN PUBLISHER
26 Februari 2020 19:43

PDIP Tidak Mau Kecolongan, Rekomendasi Cabup -Cawabub Ngada Tunggu Hasil Survei

WhatsApp Image 2020-02-25 at 14.49.12.jpeg
Musyawarah anak Cabang (Musancab) Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Ngada Selasa (25/2) di Hotel Virgo. Foto: Arkadius Togo.
BAJAWA- DPD PDI-Perjuangan Provinsi NTT tidak ingin gegabah mengeluarkan rekomendasi kepada calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan bertarung dalam pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak September 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
"Sampai saat ini PDI Perjuangan belum memberikan SK kepada calon kepala Daerah baik itu kader partai yang ikut calon kepala Daerah maupun para paket yang mendadtar di PDIP," ujar Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Emelia Julia Nomleni pada Musyawarah anak Cabang (Musancab) Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Ngada Selasa (25/2) di Hotel Virgo.
Menurut Emi Nomleni, demikian ia akrab disapa, partai PDIP Provinsi NTT membuka kesempatan kepada semua kader yang berminat maju pada Pilkada 2020 untuk bersosialisasi kepada masyarakat.
Pasalnya, hingga saat ini partai berlambang banteng bermoncong putih itu belum memutuskan sosok yang akan diusulkan untuk berkontestasi pada pesta demokrasi lima tahunan itu.
Dikatakannya, penentuan figur yang akan diusulkan bertarung pada Pilkada 2020 relatif masih cukup panjang. Artinya, PDI Perjuangan bersikap terbuka bagi semua kader yang memang berminat mencalonkan diri karena memiliki kesempatan dan peluang sama.
ADVERTISEMENT
"PDIP itu kan belum memutuskan siapa yang akan diusulkan DPC Kabupaten Maupun DPD ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi. Perjalanannya masih cukup jauh. Semua kader memiliki kesempatan dan peluang sama. Jadi, silakan semua kader untuk bersosialisasi kepada masyarakat," katanya.
Ia menegaskan, di PDIP tidak ada titipan atau mengatur. Semua punya peluang yang sama.
"Jangan bilang ada titipan. Bagi saya siapapun dia, apabila hasil survei dia bagus yang jelasnya akan mendapatkan rekomendasi," tegasnya.
Sementara ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngada, Maria Lali menegaskan hingga saat ini belum ada rekomendasi untuk calon kepala daerah yang merebut kursi nomor satu di Kabupaten Ngada.
"Sampai detik ini belum ada rekomendasi dari PDI Perjuangan kepada calon kepala Daerah di Kabupaten Ngada.
ADVERTISEMENT
Maria Lali menepis bahwa isu PDI Perjuangan sudah ada rekomendasi ke salah satu paket yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Ngada, adalah tidak ada dan tidak benar.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan