kumparan
KONTEN PUBLISHER
17 April 2019 17:13

Satu Suara Pemilu dari Kakek Berusia 103 Tahun di Sikka

WhatsApp Image 2019-04-17 at 15.46.34.jpeg
Kakek Luis Lato, warga tertua di Desa Teka Iku, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka usai memberikan hak suaranya di TPS. Sumber foto : Istimewa.
Seorang kakek bernama Luis Lato yang berusia 103 tahun di Desa Teka Iku, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, tak ketinggalan turut memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi Pemilu 2019, Rabu (17/4).
ADVERTISEMENT
Meski sudah renta dan berjalan sambil ditopang sebatang tongkat, kakek yang diketahui merupakan kakek tertua di Sikka ini, masih tampak antusias untuk mendatangi TPS 01 yang berjarak 300 meter dari tempat tinggalnya
Cucu Kakek Luis Lato, Wihelmus Wilfridus Woga, menuturkan sejak pagi sang kakek sudah menyampaikan kalau ia ingin ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya karena mendapatkan surat panggilan untuk datang mencoblos dari panitia Pemilu.
“Kebetulan beliau ada dapat surat panggilan. Lalu saya tanya Baba (Kakek) mau pergi pilih ka? Dia bilang mau tapi kamu yang antar saya ke sana," ungkap Wilhemus.
Ia pun turut serta menemani sang kakek untuk mendatangi TPS. Apalagi Kakek Luis sudah renta dan mengalami sedikit gangguan mata, sehingga ia membantu proses pencoblosan yang dilakukan di bilik suara. (FP -01).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan