News
·
22 April 2021 14:45

Warga NTT di Jogja Salurkan 15 Ton Bantuan untuk Pengungsi Flotim dan Lembata

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Warga NTT di Jogja Salurkan 15 Ton Bantuan untuk Pengungsi Flotim dan Lembata (232182)
searchPerbesar
Warga NTT di Jogja pose bersama di pesawat Hercules yang akan menerbangkan bantuan sosial ke Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (22/4) pagi. Foto: istimewa.
MAUMERE-Warga asal NTT yang berdomisili di Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta, menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap sesama warga NTT yang tertimpa bencana alam dengan turut memberikan bantuan sosial bencana.
ADVERTISEMENT
Bantuan sosial sejumlah 14,5 ton ini diterbangkan dari Bandara udara internasional Adisutjipto Jogjakarta dengan pesawat Hercules dan tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (22/4) pukul 11.30 WITA.
Pantuan media ini, setibanya di Bandara Frans Seda Maumere, logistik bantuan dibongkar dari pesawat Hercules oleh personel tentara Kodim 1603 Sikka, BPBD, dan anggota perguruan bela diri Tarung Drajat Kabupaten Sikka.
Tampak empat orang perwakilan masyarakat NTT di Jogjakarta yakni Maklon Hatti, Alfonsus Lina, Simon Eljunai Burnama dan Petrus Jutanto Salo ikut mengantar dan mengawasi proses pemindahkan logistik dari pesawat Hercules ke kendaraan yang disiapkan oleh Pemkab Sikka.
Rencananya, jika telah selesai dipindahkan, keempat perwakilan masyarakat NTT di Jogja ini langsung mengantar logistik bantuan ke Keuskupan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.
ADVERTISEMENT
Penangung jawab Posko Babarsari, Maklon Hatti mengatakan, kehadiran pihaknya disini adalah membawa bantuan untuk sanak saudara yang tertimpa bencana yang berada di Pulau Adonara, Flores Timur dan Lembata.
Warga NTT di Jogja Salurkan 15 Ton Bantuan untuk Pengungsi Flotim dan Lembata (232183)
searchPerbesar
Logistik bantuan dipindahkan dari pesawat Hercules ke truk yang akan mengangkut di Bandara Frans Seda Maumere. Foto: Mario WP Sina.
Bantuan sosial yang hari ini tiba di Bandara Frans Seda Maumere adalah bantuan dari masyarakat NTT yang ada di Jogjakarta, yang mana warga asal NTT ikut peduli atas dampak badai siklon tropis seroja yang melanda NTT.
Menurutnya, bantuan yang diberikan hari ini merupakan bantuan tahap pertama sejumlah 15 ton dan akan diserahkan secara langsung melalui Keuskupan Larantuka.
"Sudah tentunya dan sudah layaknya kami juga harus ikut serta bagian dari pada masyarakat kita yang mengalami bencana. Kerena tergerak hati kami, maka kami secara bersama - sama rundingkan bagaimana respek kita terhadap masyarakat kita yang pada akhirnya kita bikin posko di Babarsari Yogyakarta, rupanya menarik simpatik dari pada masyarakat NTT. Banyak yang mau membantu," ungkap Maklon Hatti.
Warga NTT di Jogja Salurkan 15 Ton Bantuan untuk Pengungsi Flotim dan Lembata (232184)
searchPerbesar
Anggota Tarung Drajat Sikka saat membantu memindahkan bantuan dari pesawat Hercules ke truk pengangkut di Bandara Frans Seda Maumere. Foto: istimewa.
Lanjutnya, bantuan sosial yang diserahkan ini selain dari warga NTT di Jogja, juga simpati dan kepedulian dari warga Jogja dan bantuan dari berbagai elemen seperti dari Danlanud Adisutjipto, Katga 95, IKKJ Jos DIY, Solidaritas Indonesi Timur, Denhanud 474 Paskhasm Komandan korem 072 Komandan Kodim Sleman.
ADVERTISEMENT
Maklon Hatti juga mengatakan, dari pembukaan Posko bencana Babarsari sejak 6 April lalu, pihaknya berhasil mengumpulkan puluhan ton logistik bantuan. Dan hari ini, telah disalurkan bantuan Tahap I bagi korban bencana di Flores Timur dan Lembata.
Bantuan yang diberikan berupa beras,susu, pempers bayi, pakaian dewasa, makanan ringan, kebutuhan mandi, makanan bayi, dan lainnya.
Terkait penggiriman logistik bantuan dari Jojga ke Bandara Frans Seda Maumere, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Komandan Lanud Adisucipto sehingga bantuan bisa diterbangkan dengan pesawat Hercules.
Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil wali kota Yogyakarta yang ikut serta melepaskan bantuan ini dari kota yogyakarta.
Lanjutnya, setelah menyerahkan bantuan tahap I ini, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan sosial Tahap II yang ditujukan kepada korban bencana di Kabupaten Malaka.
ADVERTISEMENT
Dirinya berharap, bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi warga terdampak bencana di Flores Timur dan Lembata.
"Harapan kami semoga bantuan ini bisa diterima dengan baik dan juga bisa bermanfaat bagi warga terdampak bencana," ungkap Maklon Hatti.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020