News
·
17 April 2021 13:34

Yayasan Al Multazam Flores Bagikan Sembako bagi Warga Kurang Mampu di Maumere

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Yayasan Al Multazam Flores Bagikan Sembako bagi Warga Kurang Mampu di Maumere  (358618)
Pembagian paket sembako dari Yayasan Al Multazam Flores kepada warga Muslim yang membutuhkan di Kota Maumere, Sabtu (17/4) pagi. Foto: Mario WP Sina.
MAUMERE - Yayasan Al Multazam Flores bersama Forum Silaturahmi (Forsi) Mutiara dan TK Permata Hati pada Sabtu (17/4) pagi menggelar aksi sosial di bulan Ramadhan dengan memberikan paket Sembako kepada warga Muslim yang membutuhkan di Kota Maumere.
ADVERTISEMENT
Pembagian paket sembako ini berlangsung di Aula SD Islam Terpadu Mutiara, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.
Hadir dalam penyerahan bantuan, Perwakilan Yayasan Al Multazam Flores sekaligus Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Mutiara, Drs.H.M.Nasir Thamrin, Lurah Kota Uneng, Elisabeth Bergitha Rihi, ketua RW.04 Bakri, warga Muslim penerima bantuan sembako dan guru - guru SD Islam Terpadu Mutiara.
Pengurus Yayasan Al Multazam Flores sekaligus Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Mutiara, Drs.H.M.Nasir Thamrin mengatakan aksi sosial kemanusiaan bertajuk "Indahnya Berbagi" merupakan kegiatan rutin tahunan pada bulan Ramadhan yang digelar oleh Yayasan Al Multazam Flores.
Dikatakan M.Nasir Thamrin, bantuan paket sembako yang diserahkan hari ini, Sabtu (17/4) pagi merupakan kegiatan gelombang kedua.
ADVERTISEMENT
Sedangkan pada gelombang pertama, Yayasan Al Multazam Flores telah memberikan bantuan paket sembako kepada pengungsi banjir bandang di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.
Lanjutnya, untuk pembagian paket sembako hari ini, pihaknya memberikan kurang lebih 100 paket sembako. Paket sembako per penerima bantuan berupa beras 5 Kg, teh, gula, kecap, minyak goreng dan sarimi.
Dikatakan M.Nasir Thamrin, paket sembako ini diberikan kepada warga Muslim yang membutuhkan di pesisir Kota Uneng, di Nangahure dan beberapa warga Muslim di Kampung Beru, Kelurahan Beru.
"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari kami yayasan yang diselenggarakan setiap tahun untuk membagi kepada para duafa, fakir miskin, janda-janda. Yang paling utama dikhususkan di Kota Uneng, hanya ada beberapa yang didata di luar Kota Uneng juga menerima bantuan paket sembako," ungkap M.Nasir Thamrin.
ADVERTISEMENT
Lanjutnya, kegiatan pemberian paket sembako kepada kaum duafa di bulan suci Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan dan merupakan program unggulan dari yayasan Al Multazam Flores.
Sementara itu Lurah Kota Uneng, Elisabeth Bergitha Rihi mengapresiasi aksi sosial pembagian paket sembako bagi warga Muslim di pesisir Kota Uneng dan warga Muslim yang membutuhkan lainnya yang digelar oleh Yayasan Al Multazam Flores.
Dirinya berharap, aksi sosial kemanusiaan ini bisa terus digelar oleh Yayasan Al Multazam Flores sehingga bisa membantu warga miskin yang membutuhkan.
Pada kesempatan itu, Lurah Kota Uneng juga mengharapkan partisipasi warga Kelurahan Kota Uneng untuk memberikan sumbangan kepada para pengungsi banjir bandang di Flores Timur dan Lembata.
ADVERTISEMENT
Ia menuturkan, saat ini Pemerintah Kelurahan Kota Uneng tengah menggelar aksi pengumpulan bantuan kepada para pengungsi.
Pantuan media ini, sebelum pembagian paket sembako, ada juga disampaikan Tausiah Ramadhan oleh Imam Masjid Al Anshor Km 2 Kota Uneng, Bahrudin. Selain itu, ada juga pembagian masker kepada penerima bantuan sembako dan tamu undangan yang hadir.
Para penerima bantuan mapun peserta yang mengikuti kegiatan pembagian paket sembako tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan sepanjang berlangsungnya acara.