Pencarian populer

Gunakan Balok Kayu, Anak Kandung Habisi Nyawa Sang Ibu di Matim

Polisi dari Polres Manggarai melakukan olah TKP kasus pembunuhan ibu kandung oleh anak kandung di Desa Benteng Wunis, Kecamatan Pocoranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur pada Minggu (17/3) malam. Sumber foto : Istimewa.

Seorang anak kandung yang tega menghabisi nyawa ibu kandung di Kampung Golo Tango, Desa Benteng Wunis, Kecamatan Pocoranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur akhirnya diamankan oleh polisi dari Polres Manggarai.

Sesuai kronologis peristiwa yang diperoleh media ini dari Kapolres Manggarai, AKBP. Cliffry Steiny Lapian, SIK, diketahui pelaku membunuh ibu kandungnya menggunakan sebuah balok kayu berukuran panjang 40 Cm pada bagian belakang kepala korban sehingga menyebabkan kepala bagian belakang korban pecah dan meninggal dunia.

Dikatakan Kapolres Manggarai, kronologis lengkap kejadian pembunuhan oleh pelaku yang adalah anak kandung korban yakni pada Minggu (17/3) pukul 01.00 malam, telah terjadi kasus pembunuhan terhadap Benedikta Sil (50) di dalam rumah kakak korban yakni Lasarus Hamin di Desa Benteng Wunis, Kecamatan Pocoranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur.

Pelaku pembunuhan yakni, Hendrikus Moyo (19), sebelumnya diberitakan bernama Vinsensius Ogol (diralat). Dijelaskan Kapolres Manggarai, sekitar pukul 01.00 WITA pelaku terbangun dari tidur lalu berhalusinasi melihat keponakannya seperti kucing dan anjing , lalu pelaku pun mencekik kedua anak tersebut.

Kedua anak itu pun berteriak untuk meminta tolong, lalu muncul orang tua dari kedua anak atas nama Lasarus Hamin melerai pelaku dan menyelamatkan anaknya ke rumah tetangga.

Lanjut Kapolres, setelah itu pelaku keluar dari rumah kakaknya dan menjemput korban di samping rumah yang bersebelahan. Sesampainya di rumah kakaknya pelaku masuk ke dalam rumah bersama korban dan pelaku mengunci rumah dari dalam.

Korban Dipukul dengan Balok Panjang

Hendrikus Moyo (19), pelaku yang tega menghabisi nyawa ibu kandungnya. Sumber foto : Istimewa.

“ Usai mengunci rumah, pelaku memukul korban secara berulang kali dengan menggunakan kayu balok berukuran panjangnya kurang lebih sekitar 40 Cm dipukulkan ke kepala korban, sehingga menyebabkan kepala korban bagian belakang pecah dan mengakibatkan korban meninggal dunia “ ungkap Kapolres Manggarai.

Ditambahkan Kapolres Manggarai, usai pelaku membunuh korban lalu datang tetangga korban atas nama Jon Johasan yang mendengar teriakan korban. Pada saat itu selanjutnya Jon Johasan membujuk pelaku yang ada di dalam rumah untuk membuka pintu.

“ Sekitar 3 menit kemudian pelaku membuka pintu rumah dan Jon Johasan langsung menangkap pelaku dengan cara memegang kedua tangannya dan selanjutnya dibawa ke rumah orang tua korban yang bersebelahan dengan rumah kakak korban. Pelaku pun diikat dengan tali nilon “ ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, setelah Jon Johasan mengikat pelaku, ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Benteng Wunis. Mendapat laporan, Kades Yosep Pratikno bersama 3 orang Linmas menuju ke rumah tempat diamankan pelaku dan sekaligus mengecek TKP.

Pukul 15.00 WITA, Unit Identifikasi, penyidik Satuan Reskrim dan anggota Intelkam Polres Manggarai bersama Dokter Puskesmas Watunggong melakukan Olah TKP dan Pemeriksaan luar ( Visum Et Repertum ) terhadap jenasah korban.

“ Hasil pemeriksaan luar terhadap jenasah korban oleh Dokter Puskesmas Watunggong ditemukan luka pecah di bagian kepala. Dari hasil olah TKP telah diamankan barang bukti berupa kayu balok berukuran 40 cm dan accu motor “ ungkap Kapolres Manggarai. (FP – 05).

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: