Woman
·
11 Januari 2021 11:40

5 Tanda Hubungan Kamu Telah Berada di Fase Toxic

Konten ini diproduksi oleh gema maulida
5 Tanda Hubungan Kamu Telah Berada di Fase Toxic (23475)
Ilustrasi pasangan tidak akur. Foto: Pexels.com/Vera Arsic
Salah satu hal bahagia didunia ini adalah jatuh cinta. Jatuh cinta memang lah indah, tetapi menjalani hubungan percintaan tersebut tidak selalu mudah dan berjalan lancar. Didalam hubungan selalu ada permasalahan karena pada dasarnya hubungan dijalin oleh 2 orang dengan sifat yang berbeda-beda, pastinya ada beberapa pendapat yang tidak bisa diterima satu sama lain.
ADVERTISEMENT
Semakin dalam mencintai, secara tidak sadar hubungan menjadi tidak sehat karena hati dan pikiran telah terkendali oleh pasangan dan mewajarkan hal-hal yang seharusnya tidak wajar. Alih-alih hubungan berjalan lancar, kamu dan pasangan akan sering bertengkar.
Berikut 5 tanda yang perlu kamu ketahui jika hubungan kamu sudah mulai tidak sehat:
1. Tidak Dapat Menghargai Privasi
Pada beberapa hubungan, saling bertukar media sosial yang dimiliki menjadi hal yang wajar. Tetapi saat pasangan kamu terlalu mengganggu privasi kamu, itu menjadi tidak wajar. Sebagai contoh saat pasanganmu mem-blokir teman wanita atau pria yang ada di media sosial mu tanpa persetujuan dari kamu dengan alasan ia tak suka dengannya.
2. Posesif
Saat pasangan mu selalu melarang hal-hal kecil dalam hidupmu seperti melakukan pekerjaan yang kamu sukai, dapat dipastikan ia pasangan yang posesif. Hal ini membuat hubungan tak sehat karena membatasi ruang lingkup kehidupan kamu dan menjadikan dirimu tidak bisa berkembang.
ADVERTISEMENT
3. Berkata Kasar
Emosi yang berlebih saat terjadi masalah didalam hubungan tidaklah baik. Pasangan yang selalu berkata kasar hingga menyakiti perasaan mu saat terjadi perselisihan menjadikan hubungan kamu ’toxic’, walaupun kamu selalu menyangkal jika ia berkata kasar hanya saat emosi.
4. Melakukan Kekerasan Fisik
5 Tanda Hubungan Kamu Telah Berada di Fase Toxic (23476)
Ilustrasi kekerasan fisik pasangan. Foto: Pexels.com/Alex Green
Sama dengan halnya berkata kasar, kekerasan fisik juga tanda kamu sedang berada didalam hubungan yang tidak sehat. Kekerasan fisik dapat membuat mu menjadi trauma dan susah lepas dari hubungan ini karena selalu diancam jika kamu pergi atau bercerita ke orang lain.
5. Terlalu Menuntut
5 Tanda Hubungan Kamu Telah Berada di Fase Toxic (23477)
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Pexels.com/Alex Green
Menjadi pribadi yang lebih baik adalah keinginan semua orang. Tetapi jika pasanganmu selalu menuntut kamu menjadi apa yang sesuai dengan keinginan dia dengan alasan untuk kebaikan bersama, itu akan menjadi dampak buruk bagimu. Selain tertekan, kamu akan selalu merasa tidak pernah cukup untuk pasanganmu dan tidak bisa menjadi diri sendiri.
ADVERTISEMENT
Apabila kamu sedang merasakan tanda-tanda tersebut, sebaiknya dipertimbangkan lagi apa dampak kedepannya untuk dirimu sendiri. Karena kamu berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik dan bisa menghargaimu.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white