Buzz
·
18 Maret 2021 14:00

3 Hal Ini Bisa Jadi Pertanda Pasangan Sudah Enggak Lagi Sayang Kamu

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
3 Hal Ini Bisa Jadi Pertanda Pasangan Sudah Enggak Lagi Sayang Kamu (420942)
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Getty Images
Saat mengetahui perasaan pasangan telah memudar dan mati rasa, tentu menjadi momen yang menyakitkan dalam sebuah hubungan. Sebenarnya, ada beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan ketika pacarmu mulai 'hilang rasa' atau enggak sayang lagi denganmu. Kemungkinan kita malah mengabaikannya, karena orang yang sedang jatuh cinta biasanya kerap menyangkal hal tersebut dan merasa semua baik-baik saja.
ADVERTISEMENT
Ketika pacarmu benar-benar menyerah dan minta putus, dari situlah kamu baru menyadari bahwa ada yang salah dan diabaikan selama ini. Kita memang enggak punya kuasa mengatur seseorang untuk menetap.
Berikut tiga tanda yang akan membuatmu sadar bahwa pacarmu enggak lagi sayang padamu, seperti yang dikutip dari Elite Daily. Simak ulasannya.

1. Ada Perasaan yang Berbeda

3 Hal Ini Bisa Jadi Pertanda Pasangan Sudah Enggak Lagi Sayang Kamu (420943)
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Getty Images
Jika merasa ada yang enggak beres dari hubungan yang kamu jalani, tapi kamu enggak terlalu yakin apa masalahnya, bisa jadi itu merupakan awal dari masalah yang serius.
Grace Lee, seorang co-founder 'A Good First Date' sebuah situs kencan online mengatakan jika kamu mulai merasa kosong, merasa berjarak tanpa ada alasan yang jelas, adanya perubahan nada suara dari pacarmu, body language-nya, hingga perasaan emosional ketika kalian bersama, itu merupakan tanda-tanda bahwa pacarmu mulai kehilangan perasaannya padamu.
ADVERTISEMENT
"Itu karena ketika dua orang jatuh cinta, energi di antara mereka sangatlah kuat, jadi ketika ada perubahan sedikitpun kamu bisa merasakannya, meskipun kebanyakan pihak yang masih jatuh cinta kerap mengabaikannya," jelas Lee.
Kamu mungkin sudah merasa ada yang salah dari percakapan terakhirmu dengan sang pacar, jadi percayalah pada intuisi dan dengarkan dirimu sendiri. Jika kamu benar-benar enggak melihat perbedaan tersebut, kamu bisa minta tolong teman terdekat kalian (kamu dan sang pacar) apakah ada yang terlihat janggal di antara kalian? Itu akan cukup membantu.

2. Perubahan Perilaku Pacarmu

3 Hal Ini Bisa Jadi Pertanda Pasangan Sudah Enggak Lagi Sayang Kamu (420944)
Ilustrasi pasangan. Foto: Getty images
Apakah pacarmu mulai memperlihatkan perilaku yang aneh dan mencurigakan? Lee menyarankan untuk enggak mengabaikan hal ini. Semisal, pacarmu jadi lebih sering mengecek handphone-nya, moody, kasar padamu, atau bertingkah laku seperti bukan dirinya, sudah pasti ada sesuatu yang enggak beres.
ADVERTISEMENT
Umumnya, alasan seseorang mulai memudar perasaannya atau enggak lagi sayang denganmu adalah karena ada orang lain yang mereka pikirkan. Meski bukan berarti dia sudah jatuh cinta atau enggak selamanya karena hadirnya orang ketiga, tapi apapun alasannya, menyerah dan keluar dari suatu hubungan merupakan pertanda bahwa hubungan kalian memang enggak akan berhasil.
“Mau karena perselingkuhan atau cuma naksir biasa dengan gebetan barunya, intinya adalah ada isu di antara kalian yang membuktikan bahwa pacarmu enggak bisa menghargaimu," ujar Lee.

3. Komunikasi yang Buruk

3 Hal Ini Bisa Jadi Pertanda Pasangan Sudah Enggak Lagi Sayang Kamu (420945)
Ilustrasi pasangan berdebat. Foto: Getty Images
Salah satu tanda yang paling jelas sekaligus memusingkan adalah komunikasi yang enggak lagi intens. Okay, kalian berdua mungkin sibuk dengan urusan masing-masing, tapi masa dari 24 jam yang kalian punya enggak ada waktu sedikitpun untuk berkomunikasi?
ADVERTISEMENT
Pacarmu mulai berperilaku dingin dan mungkin enggak berinisiatif mengabarimu. Dia mulai terlihat enggak peduli dan enggak antusias dengan cerita-ceritamu. Semakin sulit pula untuk mendapatkan perhatiannya, ini jadi pertanda bahwa kalian memang sudah berjarak begitu jauh meski kamu mungkin enggak melihat itu. (via)