Buzz
·
26 Januari 2021 16:13

5 Cara Ampuh, Hindari Menunda-nunda Pekerjaan

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
5 Cara Ampuh, Hindari Menunda-nunda Pekerjaan (22657)
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Menunda-nunda pekerjaan merupakan sesuatu yang bisa hadir pada setiap orang. Dibutuhkan tekat dan dedikasi yang tinggi untuk menghindari hal tersebut. Tentu ada beberapa cara ampuh bagi seseorang agar lebih produktif dan tidak menunda pekerjaan. Dikutip dari techrepublic.com, Tom Merrit seorang Jurnalis asal Amerika menyusun beberapa cara.
ADVERTISEMENT
Nah, berikut ini merupakan 5 cara ampuh hindari menunda-nunda pekerjaan.

Membuat jadwal

5 Cara Ampuh, Hindari Menunda-nunda Pekerjaan (22658)
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Dengan berasumsi pekerjaan akan selesai, tentu akan membuat persepsi ‘dikerjakan nanti’ dalam kepala. Untuk menghindari hal tersebut, jadwal menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Jadwal bisa menjadi benang merah suatu pekerjaan agar cepat selesai.

Jujur

Gif via Giphy
Jujur kepada diri sendiri juga sangat penting agar target tetap realistis. Target yang realistis akan menciptakan persepsi mudah untuk dicapai, sehingga bisa dikerjakan. Namun dengan membuat target yang terlalu tinggi, tentu akan semakin sulit terasa dikerjakan.

Buang jauh distraksi

Gif via Giphy
Mulai dari telepon genggam, hingga makanan, hal yang bisa mengganggu produktivitas sebaiknya ditinggalkan terlebih dahulu. Tidak ada distraksi tentu bisa membuat seseorang mau tidak mau harus menyelesaikan pekerjaan. Dengan begitu pikiran bisa lebih fokus.
ADVERTISEMENT

Istirahat

Gif via Giphy
Selain rajin dalam melakukan pekerjaan, ternyata istirahat juga wajib dilakukan. Jika tidak istirahat, pikiran akan mudah untuk tidak fokus membuat pekerjaan tersebut menjadi semakin lama. Maka dari itu, luangkan waktu istirahat di tengah pekerjaan bisa menjadi hal yang bijak.

Beri diri hadiah

Gif via Giphy
Setelah target yang dibuat berhasil dicapai, jangan lupa untuk memberi diri rewards. Mulai dari hal kecil hingga hal besar, penghargaan diri sendiri bisa meningkatkan rasa percaya diri. Hal tersebut tentu bisa membantu lebih semangat di pekerjaan selanjutnya. (Ang)