Entertainment
·
29 Oktober 2020 15:32

5 Cara Ini Bisa Membantumu Atasi Orang yang Tak Balas Pesan WhatsApp

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
5 Cara Ini Bisa Membantumu Atasi Orang yang Tak Balas Pesan WhatsApp (558177)
Ilustrasi wanita yang sedang menunggu balasan WhatsApp. Foto: Pixabay
Ketika kamu sedang WhatsApp-an dengan seseorang, pastinya kamu menanti-nantikan balasannya setiap waktu. Apalagi jika dalam situasi mendesak atau tengah chatting-an dengan si doi.
ADVERTISEMENT
Online dan last seen terus kamu pantau agar bisa memperkirakan kapan dia akan membalasmu. Satu jam, tiga jam, bahkan satu hari berlalu, kamu belum juga mendapatkan balasan?
Nah, jangan nethink dulu nih, sobat. Dikutip dari GoodyFeed, berikut ini lima hal yang kamu bisa siasati untuk mengurangi kekhawatiranmu.

1. Bertanya

5 Cara Ini Bisa Membantumu Atasi Orang yang Tak Balas Pesan WhatsApp (558178)
Ilustrasi bertanya. Foto: Pixabay
Ketika pesan kamu belum mendapat respons, ada baiknya kamu bertanya apakah dia baik-baik saja atau tidak. Kamu bisa juga menanyakan kepadanya berulang kali agar dia sadar ada pesan masuk dari kamu.

2. Kirim Gambar

5 Cara Ini Bisa Membantumu Atasi Orang yang Tak Balas Pesan WhatsApp (558179)
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Pixabay
Tanpa mengatakan apapun, gambar bisa menjadi pengantar pesan yang baik kepada teman yang susah membalas pesan Whatsapp kamu. Kamu bisa mengirimkan meme yang lucu, gambar wajahmu, atau gambar apapun yang bisa menarik perhatiannya untuk membuka pesanmu.
ADVERTISEMENT

3. Kirim SMS

5 Cara Ini Bisa Membantumu Atasi Orang yang Tak Balas Pesan WhatsApp (558180)
Ilustrasi kirim SMS. Foto: Pixabay
Smartphone dengan memori penuh memang sering membuat WhatsApp error. Jika kamu merasa dia sudah menerima pesan WhatsApp dari kamu, cobalah mengirimkan SMS ke nomornya. Jangan lupa beritahu temanmu bahwa kamu sudah mengirim pesan lewat WhatsApp dan kamu merasa khawatir dengannya.

4. Buat Status di Media Sosial

5 Cara Ini Bisa Membantumu Atasi Orang yang Tak Balas Pesan WhatsApp (558181)
Ilustrasi buat status di media sosial Instagram. Foto: Pixabay
Status di media sosial seperti Facebook dan Instagram bisa kamu manfaatkan untuk mengirimkan sinyal pada teman yang jarang membalas pesan Whatsapp. Untuk cara ini, perlu diperhatikan ya bahwa kamu hanya bisa melakukannya kepada teman-teman terdekatmu saja.

5. Kirim Pesan Suara

5 Cara Ini Bisa Membantumu Atasi Orang yang Tak Balas Pesan WhatsApp (558182)
Ilustrasi kirim pesan suara. Foto: Shutterstock
Ketika seseorang tidak merespons pesan kamu, bisa jadi dia lagi malas mengetik. Hal ini bisa kamu siasati dengan mencoba mengirimkan pesan suara agar dia dengan mudah mendengarnya, dan bisa membalasnya dengan pesan suara juga.
ADVERTISEMENT
Nah, itu dia lima hal yang bisa kamu siasati ketika WhatsApp kamu tidak kunjung direspons. Omong-omong tidak merespons WhatsApp, kamu tim yang suka tidak merespons atau malah tim menunggu respons orang lain nih? (bel)