Buzz
·
14 April 2021 15:03

Aman dan Sehat, 5 Bahan Alami Ini Dapat Hilangkan Bekas Jerawat pada Wajah

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
Aman dan Sehat, 5 Bahan Alami Ini Dapat Hilangkan Bekas Jerawat pada Wajah (191239)
Ilustrasi jeruk dan madu. Foto: Getty Images
Menghilangkan bekas jerawat membandel memang tak dapat dilakukan dengan cepat. Dibandingkan menggunakan skin care yang berbahaya, lebih baik menggunakan bahan alami ini secara rutin agar bekas jerawatmu hilang dengan sempurna.
ADVERTISEMENT
Bekas jerawat ini pasti muncul setelah luka jerawat telah sembuh dari masa peradangan. Di sinilah akan timbul bekas kemerahan hingga berubah menjadi kecokelatan ketika sudah terlalu lama. Bahkan tidak jarang timbul bopeng atau luka cekungan pada permukaan kulit akibat kebiasaan memencet jerawat.
Permukaan kulit yang tidak rata karena timbulnya bopeng membuat bekas jerawat semakin sulit dihilangkan. Biasanya permukaan kulit yang mengalami bopeng, harus kembali rata terlebih dahulu kemudian bekas jerawat kemerahan dan kecokelatan akan lebih mudah memudar.
Berikut 5 bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat bopeng secara sehat dan aman. Apa saja? Simak ulasannya.
1. Jeruk Nipis dan Madu
Aman dan Sehat, 5 Bahan Alami Ini Dapat Hilangkan Bekas Jerawat pada Wajah (191240)
Ilustrasi jeruk nipis dan madu. Foto: Pixabay
Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan bahan alami jeruk nipis dan madu. Keduanya dipercaya untuk menghilangkan bopeng dan bekas jerawat lainnya. Cara membuat ramuan ini adalah cukup gunakan satu sendok makan madu.
ADVERTISEMENT
Kemudian ambil satu sendok perasan air jeruk nipis. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan ke seluruh wajah yang terdapat bopeng. Diamkan sekitar 20-30 menit dan bilas dengan air bersih.
2. Lidah Buaya
Aman dan Sehat, 5 Bahan Alami Ini Dapat Hilangkan Bekas Jerawat pada Wajah (191241)
Ilustrasi lidah buaya. Foto: Pixabay
Selain dikenal untuk mengatasi masalah rambut, ternyata lidah buaya juga bisa membantu kamu untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengupas kulit lidah buaya dan oleskan cairannya ke bagian bopeng.
Diamkan selama kurang lebih 30-50 menit hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, bisa membilasnya dengan air hangat dan lakukan cara ini secara rutin.
Cara alami menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah dengan bopeng ini kuncinya adalah rutin. Demi hasil yang memuaskan kamu harus melakukan perawatan di atas dengan rutin sampai bopeng dan bekas jerawat membandel di wajah benar-benar hilang.
ADVERTISEMENT
3.Kentang
Aman dan Sehat, 5 Bahan Alami Ini Dapat Hilangkan Bekas Jerawat pada Wajah (191242)
Ilustrasi kentang. Foto: Pixabay
Kentang juga dapat menghilangkan bopeng pada wajah lho. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada kentang berguna untuk menyembuhkan kulit serta menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam pada wajah. Vitamin B3 yang terdapat dalam kentang dipercaya ampuh dan efektif menghilangkan bekas jerawat pada wajah yang cukup mengganggu.
Cara menggunakannya pertama potong kentang secara tipis dan tempelkan pada aera bekas jerawat, lalu biarkan 10 menit dan setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.
4. Tomat
Aman dan Sehat, 5 Bahan Alami Ini Dapat Hilangkan Bekas Jerawat pada Wajah (191243)
Ilustrasi tomat. Foto: Pixabay
Setelah kentang, ada tomat yang bisa menghilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah. Tomat merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Mulai dari Vitamin A, B1, B5, B3, B6, B7, C, dan hingga Vitamin K. Kandungan-kandungan vitamin pada tomat tersebut dipercaya dapat mengobati bopeng bekas jerawat lho.
ADVERTISEMENT
Cara menggunakannya pilih tomat yang segar dan matang lalu haluskan tomat dengan blender, setelah halus aplikasikan pada wajah sebagai masker dengan merata, setelah itu biarkan masker mengering selama satu jam dan bilas hingga bersih.
5.Minyak Zaitun
Aman dan Sehat, 5 Bahan Alami Ini Dapat Hilangkan Bekas Jerawat pada Wajah (191244)
Ilustrasi minyak zaitun. Foto: Pixabay
Tak hanya bermanfaat untuk masakan, minyak zaitun ternyata juga memiliki beragam khasiat untuk kecantikan kulit. Zaitun kaya akan antioksidan yang dapat menghaluskan kulit dan menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat.
Gunakan minyak zaitun ke seluruh wajah dan pijat secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan secara rutin ya. (via)