Buzz
·
25 Juli 2021 16:38
·
waktu baca 2 menit

Dibanding Wanita, Ini Beberapa Sebab Pria Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
Dibanding Wanita, Ini Beberapa Sebab Pria Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan (858788)
searchPerbesar
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Walau setiap orang memiliki prosesnya tersendiri, namun terkadang kaum pria bisa terlihat lebih mudah menurunkan berat badan dari wanita. Mulai dari masa otot tanpa lemak, hingga metabolisme yang tinggi, bisa menjadi beberapa penyebab hal tersebut. Dibutuhkan usaha sedikit lebih keras bagi wanita untuk menurunkan berat badan dibanding pria.
ADVERTISEMENT
Nah, berikut ini merupakan 5 penyebab pria lebih mudah menurunkan berat badan.

Massa otot tanpa lemak lebih banyak

Dibanding Wanita, Ini Beberapa Sebab Pria Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan (858789)
searchPerbesar
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Pria biasanya memiliki massa otot tanpa lemak yang lebih banyak dari wanita. Massa otot tanpa lemak tersebut membantu mereka untuk membakar kalori lebih banyak. Maka dari itu, pria biasanya lebih cepat prosesnya dalam membakar kalori.

Metabolisme tinggi

Gif via Giphy
Metabolisme pada pria biasanya cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan wanita. Metabolisme tinggi tersebut memiliki peran penting dalam proses pembakaran kalori. Tidak heran proses pembakaran kalori pada pria bisa lebih cepat daripada wanita.

Tempat menimbun lemak berlebih

Gif via Giphy
Jika pada wanita lemak berlebih ditimbun di bokong dan paha, namun pada pria lemak tersebut ditimbun di perut. Walau lemak di perut tersebut bisa lebih berbahaya bagi kesehatan, namun ia biasanya lebih mudah untuk dibakar daripada di bokong dan paha.
ADVERTISEMENT

Konsumsi gula

Gif via Giphy
Walau bisa berbeda pada setiap orang, namun biasanya wanita lebih menginginkan gula dibanding kaum pria. Dengan demikian, semakin banyak seseorang mengkonsumsi gula, tentu semakin berpengaruh pada proses peningkatan berat badan. (Ang)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white