kumparan
Entertainment3 April 2020 16:07

Menebak Karakter Seseorang Lewat Genre Musik Favorit

Konten kiriman user
photography-of-woman-listening-to-music-761963 (1).jpg
Foto: Pexels/Andrea Piacquadio
Banyak hal yang bisa membuat hidupmu lebih berwarna, salah satunya musik. Musik bisa menjadi pengingat perjalanan hidupmu. Pasti pernah, dong, kamu teringat sebuah memori bahagia atau sedih karena mendengarkan sebuah lagu?
ADVERTISEMENT
Bagi sebagian orang, musik juga bisa menjadi pelampiasan. Termasuk pelampiasan dari berbagai perasaan yang hanya bisa dipendam dalam hati.
Bicara musik, ada banyak genre yang bisa kita nikmati. Tapi terlepas dari itu, ernyata genre musik yang paling disukai bisa membantumu menebak karakter seseorang.
Berikut ulasannya.

Pop

woman-wearing-white-shirt-near-white-printer-paper-1876279.jpg
Foto: Marcelo Chagas
Penyuka musik pop memiliki sifat yang ramah. Mereka suka berkenalan dengan orang-orang baru. Mereka juga senang mendengarkan berbagai cerita dari teman-teman barunya.
Baginya, hidup akan lebih berwarna dengan pengalaman dan cerita yang didapat dari teman-teman barunya.

Rock/Heavy Metal

guitarist-of-greyscale-photo-210922.jpg
Foto: Pexels/Pixabay
Walaupun lagu yang didengarkan bertempo cepat dan banyak dilihat sebagai agresif, namun para penikmat jenis musik ini memiliki sifat yang kalem, lho. Mereka juga memiliki kecenderungan untuk menyimpan sendiri masalahnya.
ADVERTISEMENT
Makanya, musik berirama cepat seperti rock atau heavy metal menjadi cara mereka untuk melampiaskan emosi yang terpendam.

Indie

adult-beautiful-blur-casual-374703.jpg
Foto: Pexels/Burst
Penggemar musik yang saat ini sedang naik daun ini memiliki sifat yang kreatif dan pemalu. Saat pertama kali kamu berkenalan, biasanya mereka akan menjaga image dan terlihat cool.
Tapi, kalau sudah dekat dengan si penyuka musik indie, kamu akan melihatnya menjadi sosok cerewet yang penuh dengan ide.

Klasik

woman-wearing-black-sleeveless-dress-holding-white-headphone-1001850.jpg
Foto: Pexels/Tirachard
Mereka yang gemar musik klasik memiliki karakter dan kepribadian serius dan suka dengan ketenangan. Ketika harus menyelesaikan sesuatu, mereka akan fokus dengan pekerjaannya dan tidak bisa diganggu.
Tapi, kalau kamu sudah mengenal dekat si penyuka musik klasik, mereka akan jadi orang yang sangat santai dan perhatian padamu. Apalagi kalau kamu menjadi pasangannya. Dia akan menjadi seseorang yang sangat romantis.
ADVERTISEMENT

Jazz

person-holding-brass-saxophone-3984800.jpg
Foto: Pexels/Gustavo Fring
Si penyuka musik jazz memiliki karakter yang terbuka dan percaya diri. Dalam suasana baru, mereka tidak takut menjadi orang pertama yang mengajakmu berkenalan. Mereka juga memiliki penampilan menarik yang membuat orang lain mudah terpesona walaupun baru bertemu.
Itulah lima genre musik yang bisa membantumu menebak karakter seseorang. Apakah kamu benar demikian? (sap)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan