Entertainment
·
24 Oktober 2020 12:38

Sebelum Lebih Jauh, Ini 5 Tanda Pacar Cuma Manfaatkan Kamu

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
Sebelum Lebih Jauh, Ini 5 Tanda Pacar Cuma Manfaatkan Kamu (214233)
Ilustrasi pacaran. Foto: Pexels
Dalam hubungan, berbagi banyak hal dengan pacar merupakan hal yang umum. Kendati demikian, bukan serta-merta membagikan semua padanya. Ada batasan-batasan tertu serta hal-hal yang harus diwaspadai. Tujuannya, agar kamu tidak sekadar dimanfaatkan.
ADVERTISEMENT
Sebelum hubungan berjalan lebih jauh dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya ketahui lebih dulu tanda-tanda kamu hanya dimanfaatkan oleh pacar dalam hubungan yang kalian bangun.
Mengutip dari Liveabout ini lima tandanya kamu cuma sebatas dimanfaatkan oleh pacar.

1. Memaksa Berhubungan Fisik

Sebelum Lebih Jauh, Ini 5 Tanda Pacar Cuma Manfaatkan Kamu (214234)
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash
Kamu harus mulai waspada jika pacarmu sering marah karena kamu menolak untuk melakukan hubungan fisik. Menjaga jarak dan memperhatikan perilakunya saat kamu menolak ajakan tersebut, bisa menjadi hal kecil yang membantu.
Tindakan pemaksaan ini tentu bisa merugikan kamu, baik secara fisik maupun mental. Pada beberapa kasus, hal ini sering berakhir dengan kekerasan bahkan tindak kriminal. Maka, ada baiknya untuk mewaspadai pacar yang sering memaksa kamu untuk melakukan hubungan fisik.
ADVERTISEMENT

2. Lebih Menyukai Temanmu

Sebelum Lebih Jauh, Ini 5 Tanda Pacar Cuma Manfaatkan Kamu (214235)
Ilustrasi pacar hanya memanfaatkan pasangan. Foto: Shutter Stock
Pernahkah pasangan kamu terlihat lebih suka bergaul dengan temanmu dibanding menghabiskan waktu bersamamu? Bisa jadi berpacaran denganmu adalah langkahnya agar dia lebih mudah bergaul dengan orang-orang tertentu yang dianggap menguntungkan dirinya.

3. Tidak Ada Timbal Balik

Sebelum Lebih Jauh, Ini 5 Tanda Pacar Cuma Manfaatkan Kamu (214236)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Memberi hadiah pada saat ulang tahun ataupun anniversary memang tidak menuntut sebuah balasan. Ada baiknya, sekecil apapun tetap harus ada timbal balik antar kedua pasangan. Kalau pacar kamu hanya terus menerima dan tidak pernah ada timbal balik, hal ini bisa patut kamu curigai.

4. Tak Ingin Mengakui Status Pacaran

Sebelum Lebih Jauh, Ini 5 Tanda Pacar Cuma Manfaatkan Kamu (214237)
Ilustrasi pasangan tak mau mengakui status pacaran. Foto: Getty Images
Pengakuan sebuah hubungan memang penting agar keduanya bisa menjalin cinta tanpa halangan. Namun, kalau pacar kamu tidak mengakui ke teman-temannya bahwa dia pacaran dengan kamu, bisa jadi ada hal yang ia sembunyikan dari kamu.
ADVERTISEMENT

5. Hanya Peduli Padamu

Sebelum Lebih Jauh, Ini 5 Tanda Pacar Cuma Manfaatkan Kamu (214238)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Dia hanya peduli padamu, oke. Namun, ketika dia sampai melarang kamu untuk berteman dengan orang lain dan tidak suka jika kamu memberikan waktu lebih bersama keluarga, itu patut kamu pikirkan. (bel)