Buzz
·
9 Januari 2021 16:58

Selain Menyehatkan, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bantu Kencangkan Vagina

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
Selain Menyehatkan, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bantu Kencangkan Vagina (7125)
Buah stroberi. Foto: Pexels
Sebagian orang merasa bahwa dirinya harus menjalani operasi, agar vagina bisa lebih kencang. Nyatanya, mengencangkan vagina bisa dilakukan dengan beberapa jenis olahraga, senam kegel misalnya. Senam kegel dipercaya dapat meningkatkan kekuatan otot panggul, dan membantu orgasme yang lebih kuat.
ADVERTISEMENT
Selain itu, menambah nutrisi tertentu lewat pola makan sehat juga bisa membantu mengencangkan vagina. Supaya otot panggul lebih kuat, pilihlah jenis makanan yang kaya akan kandungan estrogen alami, seperti yang dimiliki oleh lima makanan berikut ini.
Apa saja kelima makanan tersebut? Berikut ulasannya.

1. Alpukat

Selain Menyehatkan, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bantu Kencangkan Vagina (7126)
Alpukat. Foto; Pexels
Alpukat terkenal dengan nutrisi yang tinggi, seperti kadar lemak sehat, vitamin B-6, serta kalium. Seluruh kandungan nutrisi tersebut memiliki efek positif terhadap libido.
Pada tahun 2016, sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal "Nutrients", alpukat rupanya dapat meningkatkan jumlah pelumas dan kadar estrogen. Selain itu, kandungan lemak tak jenuh di dalamnya juga berperan dalam memperkuat dinding vagina.

2. Kale

Selain Menyehatkan, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bantu Kencangkan Vagina (7127)
Kale. Foto: Pexels
Tak banyak yang tahu, kale yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, juga dapat membantu mengencangkan vagina. Kandungan vitamin E, magnesium, dan kalsium di dalamnya sangat bermanfaat untuk kesehatan otot, termasuk otot vagina.
ADVERTISEMENT
Sayuran hijau ini bahkan dapat meningkatkan sirkulasi. Hal ini bisa membantu mencegah vagina menjadi kering.

3. Salmon

Selain Menyehatkan, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bantu Kencangkan Vagina (7128)
Salmon. Foto; Pexels
Beberapa jenis ikan seperti salmon, makarel, dan sarden memang dikenal kaya akan protein tanpa lemak yang berperan sebagai anti-inflamasi. Bukan itu saja, sederet ikan ini juga mengandung omega-3 yang bisa melawan kanker, serta membantu mengencangkan vagina, lho.

4. Ubi

Selain Menyehatkan, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bantu Kencangkan Vagina (7129)
Ubi ungu Foto: Pixabay
Sumber karbohidrat yang satu ini dapat memproduksi hormon yang membuat kesehatan tubuh tetap terjaga dan terus berenergi. Bukan itu saja. Kadar vitamin A dalam ubi telah lama dikenal bagus untuk kesehatan kulit.
Bahkan, nutrisi tersebut bisa menjaga kesehatan dinding uterus dan vagina. Lebih lanjut, The American Nutrition Association menyebutkan, vitamin A dapat menjadi viagra alami.
ADVERTISEMENT

5. Stroberi

Selain Menyehatkan, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bantu Kencangkan Vagina (7130)
Buah stroberi. Foto; Pexels
Stroberi diketahui memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah citrus. Vitamin tersebut dibutuhkan oleh kelenjar adrenalin, yang menghasilkan hormon seks dan stres kortisol.
Selain itu, vitamin C berperan dalam sintesis kolagen, yang penting untuk otot dan elastisitas jaringan di seluruh tubuh, termasuk dalam mengencangkan vagina.
Itulah lima makanan yang baik dikonsumsi untuk mengencangkan vagina. Manakah makanan favoritmu? (bel)