Buzz
·
7 Juni 2021 17:06
·
waktu baca 2 menit

Tips Menghadapi Pasangan yang Kecanduan Main Game

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
Tips Menghadapi Pasangan yang Kecanduan Main Game (422784)
Ilustrasi foto: Pexels/Marko Blazevic
Sering ditinggal pasangan untuk bermain game itu memang bikin kesal. Apalagi jika kamu benar-benar sedang butuh perhatian darinya. Kamu seolah menganggap pasangan enggak lagi menjadikanmu prioritas mereka. Enggak jarang kalian bertengkar karena masalah ini.
ADVERTISEMENT
Meski kamu telah berusaha untuk mengalah, pada akhirnya kamu berada pada tahap lelah untuk terus mengingatkannya. Lantas, hal apa yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi pasangan yang kerap mengabaikanmu lantaran asyik bermain game? Simak ulasan berikut.
Kendalikan Emosi
Tips Menghadapi Pasangan yang Kecanduan Main Game (422785)
Ilustrasi pasangan. Foto: Pexels.
Mengendalikan emosi memang enggak selalu mudah, namun bukan berarti kamu enggak bisa, kan? Ingat, kamu sudah cukup kesal melihat pasangan asyik bermain game.
Jika kamu menasihatinya dengan emosi yang enggak bisa dikendalikan, masalah hanya akan bertambah, bukan berkurang. Kamu pengin menemukan solusi bersama, bukan menambah persoalan.
Berpikir Positif
Tips Menghadapi Pasangan yang Kecanduan Main Game (422786)
Ilustrasi pasangan. Foto: Pexels.
Perihal hiburan, setiap orang punya cara berbeda. Bermain game, barangkali, merupakan cara pasangan kamu untuk melepas penat. Jangan lupa juga, ada sebagian game yang dianggap memberikan keuntungan finansial bagi penggunanya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, kamu bisa sedikit tenang lantaran pasanganmu menjadikan game sebagai tempat pelarian mereka, bukan dengan perempuan lain. Cemburu dengan game sepertinya enggak lebih berbahaya ketimbang cemburu dengan perempuan lain.
Ajak Pasangan untuk Melakukan Kegiatan Bersama
Tips Menghadapi Pasangan yang Kecanduan Main Game (422787)
Ilustrasi pasangan. Foto: Pexels.
Nah, perihal kesenangan pasangan untuk bermain game, bisa jadi masalah bukan datang dari pihak pasangan, melainkan bisa berasal dari kisah percintaan kalian yang mulai membosankan. Ingat, dalam kisah percintaan, selalu ada titik jenuh. Bisa muncul terlebih dahulu di kamu atau pasangan.
Yang jelas, kalian bakal bertemu dengan yang namanya rasa bosan. Mengajak pasangan untuk lebih banyak melakukan kegiatan bersama secara berkala bisa membantu kamu untuk mengalihkan pasangan dari kebiasaan mereka bermain game.
Ajak Bicara
Tips Menghadapi Pasangan yang Kecanduan Main Game (422788)
Ilustrasi pasangan. Foto: Pexels.
Mendiamkan pasangan sebagai bentuk protes boleh saja dilakukan. Namun, enggak bisa menyelesaikan masalah kalian. Mending kalau pasanganmu peka, kalau mereka cuek-cuek saja, bagaimana?
ADVERTISEMENT
Lebih baik ajak mereka mengobrol, tentu dengan mempertimbangkan situasi juga. Ajak mereka mengobrol santai selepas makan bersama bisa menjadi solusi. Mengobrollah ketika suasana hati kalian sedang baik-baiknya.
Bikin Perjanjian
Tips Menghadapi Pasangan yang Kecanduan Main Game (422789)
Ilustrasi pasangan. Foto: Pexels.
Meminta pasangan untuk menghentikan kebiasaan mereka bermain game itu enggak mudah, pun enggak baik juga untuk mereka. Maka, lebih baik kamu mengajaknya untuk membuat perjanjian, semacam jadwal bermain game.
Yang jelas, kamu tentu enggak pengin pasangan asyik bermain game ketika kalian sedang berdua. Putuskan bersama terkait momen-momen tertentu untuk pasangan enggak bermain game. Hal ini berlaku juga untuk kamu. (kun)