kumparan
11 Agu 2017 16:53 WIB

Begini Ubahan Toyota Sienta Limited Edition

Tampak depan Toyota Sienta Limited Edition (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dimanfaatkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk mengeluarkan model edisi terbatas untuk MPV (Multi Purpose Vehicle) pintu geser, Sienta.
ADVERTISEMENT
Toyota Siental Limited Edition ini hadir dengan baluran warna merah yang sebelumnya telah diaplikasikan pada Toyota Innova Venturer. Sebagai edisi terbatas, jenama Jepang itu juga cuma menyediakan model ini sebanyak 30 unit.
Ubahan depan Toyota Sienta Limited Edition (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Tommy Hermasyah, Product Knowledge PT TAM menjelaskan, Toyota Sienta Limited Edition ini dibangun dari basis model Q dan mendapat paket aerodinamika Modellista.
"Ini adalah model pertama yang menggunakan paket aero Modellista, sebelumnya mungkin kita cuma tahu TRD dan TOM'S," jelas Tommy.
Pemilihan warna merah pada Toyota Sienta Limited Edition ini bukan tanpa sebab. Ini lanjut Tommy, merupakan hasil dari survei dan studi ke konsumen.
Ubahan samping Toyota Sienta Limited Edition (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Ubahan pada eksterior diaplikasikan pada bagian depan yang memiliki front bumper spoiler baru. Sementara di samping ada side skirt dan side strip yang menyambung dari garis bukaan pintu ke belakang.
ADVERTISEMENT
Ke belakang, Toyota Sienta Limited Edition ini punya rear bumper spoiler, limited emblem berwarna krom, dan roof spoiler dengan ukuran besar.
Tampak belakang Toyota Sienta Limited Edition (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
"Konsep Toyota Sienta Limited Edition ini agar lebih terlihat sporty dan stylist," imbuh dia.
Selain di eksterior, ubahan kecil juga dilakukan di dalam. Jok berlapis kulit dengan jahitan berwarna merah membangun aura sporty. Sebagai edisi terbatas, Toyota juga menambahkan karpet yang cuma ada di tipe ini.
Soal harga, Toyota menjual Sienta Limited Edition ini dengan banderol Rp 323,5 juta.
fclcuruvamahamilavnlnwgmhvy4td3ycmhkfylqrxnk5inycj50ewk5t0cpxagw7rqsjsmmkq9e8rzb
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan