kumparan
12 Okt 2017 8:30 WIB

Bemo hingga Daihatsu Terios Masa Depan Melantai di Tokyo

Mobil Konsep Daihatsu (Foto: Daihatsu)
Daihatsu memiliki sejarah yang cukup unik di Indonesia. Mereka mengawali bisnisnya dengan menyediakan kendaraan roda tiga atau bemo untuk menjawab permintaan kebutuhan Asian Games ke-IV di Jakarta. Meskipun kini, kiprah moda transportasi yang satu ini sudah tergantikan oleh Bajaj Qute.
ADVERTISEMENT
Sejarah itu tak akan dilupakan Daihatsu. Bahkan pada Tokyo Motor Show (TMS) 2017 yang digelar akhir Oktober ini, Bemo akan mengisi booth Daihatsu bersama dengan konsep mobil masa depan mereka.
Nah, selama penyelenggaraan pameran dua tahunan tersebut, salah satu model yang menarik perhatian adalan konsep sedan retro nan futuristik bernama DN Campagno.
Daihatsu Midget (Bemo) (Foto: Daihatsu)
Model ini dibuat Daihatsu berdasarkan inspirasi dari model Vignale yang diproduksi pada tahun 1960an dan mengemas mesin 1.0 liter turbocharged. Demikian dikutip dari Carscoops, Kamis (12/10).
Daihatsu DN Campagno sendiri hadir dengan gaya desain body coupe dengan epmat pintu. Mobil ini mengadopsi warna cerah dengan aksen metalik pada rangka atap yang dibuat melengking untuk menghadirkan nuansa klasik namun modern.
Daihatsu DN Campagno (Foto: Daihatsu )
Selain konsep DN Campagno, Daihatsu tentu saja membawa sejumlah model unggulan di Tokyo Motor Show. DN Multisix yang sebelumnya dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 turut dihadirkan.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah mobil-mobil konsep Daihatsu di TMS 2017:
DN ProCargo
Daihatsu DN ProCargo (Foto: Daihatsu)
Mobil toko di masa depan. Inilah yang coba digambarkan Daihatsu untuk DN Pro Cargo. Mobil dengan desain unik ini tak cuma bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Dimensinya dibuat kotak sengaja untuk memberikan keleluasaan ruang di dalam.
DN U-Space
DN U-Space (Foto: Daihatsu)
Definisi mobil masa depan yang mungkin akan terelalisasi dalam lima tahun ke depan. Mobil ini mengusung desain kotak dan tak miliki pilar B sehingga meningkatkan visibilitas ke belakang.
DN Multisix
Daihatsu DN Multisix (Foto: Daihatsu)
Konsep ini pernah kita temui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. DN Multisix merupakan generasi terbaru dari mobil low MPV (Multi Puprose Vehicle). Akankah ini menjadi suksesor Xenia-Avanza?
ADVERTISEMENT
DN Trec
Daihatsu DN Trec (Foto: Daihatsu)
Ini adalah sebuah model mini-SUV yang dikemas dengan mesin 1.000 cc turbo dan sedarah dengan Daihatsu Terios.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan