• 2

Bocoran Ertiga Baru, Kursi Baris Ketiga Lebih Lapang

Bocoran Ertiga Baru, Kursi Baris Ketiga Lebih Lapang


Suzuki Ertiga Dreza

Suzuki Ertiga Dreza (Foto: SIS)
Suzuki Ertiga sebentar lagi akan mengalami penyegaran cukup signifikan. Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu belum lama ini tertangkap kamera tengah diuji jalan di India.
Menurut informasi yang dikutip dari Indianautosblog.com, Rabu (18/10), penambahan dimensi termasuk ukuran overhang belakang yang lebih panjang berdampak pada ruang di kursi baris ketiga lebih lapang.
Sementara pada bagian muka, Suzuki Ertiga baru akan memiliki lampu utama yang tajam dan lampu kabut berbentuk bulat. Kemudian hal yang paling terlihat tentu saja ubahan desain dari velg Suzuki Ertiga.
Soal pilihan jantung mekanis, Suzuki Ertiga baru ini dikabarkan akan mengemas mesin Diesel 1,5 liter dan mesin bensin 1,4 liter K14B. Dua mesin itu akan mendapat pilihan transmisi otomatis AMT.

Suzuki Ertiga baru

Suzuki Ertiga baru (Foto: team-bhp.com)
Sementara itu, Suzuki Ertiga -- dikenal Maruti Ertiga di India -- akan menggunakan platform Heartect, yang membuat mobil lebih ringan dan meningkatkan kekakuan. Platform ini salah satunya digunakan pada Suzuki Swift terbaru.
Suzuki Ertiga sendiri kabarnya mulai mendarat di India pada pertengahan tahun depan, sementara di Indonesia akan debut pada semester I 2018.
Low MPV Suzuki tersebut pertama kali dijual di Indonesia pada 2013, dua tahun sebelum Honda Mobilio meluncur. Hingga tahun 2016, Suzuki Ertiga sudah terjual sebanyak 207.489 unit.
Sementara distribusi Suzuki Ertiga dari pabrik ke diler (wholesales) sepanjang Januari hingga September 2017 mencapai 26.633 unit, atau naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan 24.122 unit.

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan Suzuki Ertiga sukses bertahan di tengah gempuran dua produk baru, yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.
"Ertiga memang punya pasar yang mempunyai karakter tersendiri dan lumayan militan, seperti saya bilang sebelumnya kalau secara penawaran produk sangat sesuai dengan ekspektasi konsumen di Indonesia," kata Donny kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (17/10).

OtomotifMobil BaruMPVSuzukiSuzuki Ertiga

500

Baca Lainnya