Otomotif
·
29 Agustus 2017 12:00

Daihatsu Xenia Lama Rasa Baru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Daihatsu Xenia Lama Rasa Baru   (32548)
Penyerahan Daihatsu Xenia rekondisi (Foto: Dok. PT Astra Daihatsu Motor)
Di tengah sengitnya persaingan di segmen low MPV (Multi Purspose Vehicle), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merasa perlu merawat para konsumen loyal mereka.
ADVERTISEMENT
Caranya, jenama Jepang tersebut membuat program Daihatsu Setia, yang memberikan kesempatan para konsumen loyal mereka untuk merekondisi mobil Daihatsu secara gratis. Termasuk di dalamnya model tujuh penumpang Daihatsu Xenia.
Program Daihatsu Xenia sendiri sebelumnya sudah berhasil menyulap 18 unit mobil konsumen yang berada di wilayah Solo dan Cirebon.
Kali ini Daihatsu merekondisi 20 unit mobil produksi mereka di area Sumatera, yang terdiri dari 9 Xenia, 10 Terios, dan 1 Luxio. Di Padang, pabrikan Jepang itu menyerahkan 5 unit mobil. Sementara 1 unit lainnya di Pemantang Siantar, 1 di Batam, 3 di Palembang, 1 di Banda Aceh, 1 di Bandar Lampung, dan 8 di Medan. Demikian melalui rilis yang diterima kumparan (kumparan.com).
ADVERTISEMENT
Muhamad Yuzar menjadi salah satu konsumen loyal Daihatsu yang beruntung dan bisa merasakan Xenia Sport yang kini kembali seperti baru lagi.
Pun dengan konsumen asal Batu Sangkar, Mukhyar, yang menggunakan Daihatsu Terios. Saat mengajukan ikut ke Daihatsu Setia, low SUV (Sport Utility Vehicle) itu telah menempuh jarak 174.812 km.
"Saya satu minggu bisa sampai 2.000 km, karena harus bolak balik dari Padang ke Pekanbaru ke Kerinci ke Dumai dan kembali lagi ke Padang, namun selama ini tidak pernah saya rasakan mogok atau rusak di jalan," ungkap Mukhyar.
PT ADM sendiri menargetkan bisa merekondisi 110 unit mobil; 50 Xenia, 50 Terios, 5 Sirion, dan 5 Luxio dari seluruh Indonesia. Program ini sengaja dibuat untuk mengisi perayaan ulang tahun ke-110 Daihatsu.
Daihatsu Xenia Lama Rasa Baru   (32549)
Daihatsu Xenia (Foto: Daihatsu)
Konsumen Daihatsu yang bisa mengikuti program ini harus memenuhi kriteria seperti mobil milik pribadi dan sebagai pemilik pertama, rutin servis di bengkel resmi Daihatsu, dan tentu saja angka pada odometer harus tinggi.
ADVERTISEMENT
Nah, bagi yang terpilih seluruh bagian mobil mulai dari mesin, sasis, transmisi, interior, eksetior, cat hingga aksesori direkondisi secara gratis. Selama proses pengerjaan, konsumen diberikan fasilitas mobil pengganti oleh Daihatsu.
“Kami senang melihat antusiasme pelanggan terhadap Daihatsu Setia. Peminatnya mencapai 17.726 pelanggan dari seluruh Indonesia. Program Daihatsu Setia menjadi bukti persahabatan Daihatsu dengan para pelanggannya,” kata Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra.