Otomotif21 Juli 2018 9:13

First Ride: Uji Performa dan Efisiensi Honda PCX Hybrid

Konten Redaksi kumparan
Video
Honda PCX Hybrid resmi dipasarkan di Indonesia. Skutik dengan mesin150 cc ini menjadi yang pertama mengusung teknologi hybrid.
ADVERTISEMENT
Mesin 150 cc pada Honda PCX Hybrid menawarkan tenaga 14,5 dk --lebih tinggi 1,8 dk dibandingkan model standar-- dan torsi 13,2 Nm. Teknologi hybrid pada motor ini bekerja berkat adanya baterai 50,4 volt yang dibenamkan pada bagasi motor untuk menyalurkan daya ke Power Drive Unit (PDU) atau otak dari teknologi hybrid ini.
Selanjutnya, daya tersebut dihantarkan pada ACG Starter sehingga membuatnya berputar lebih cepat dan mengkombinasikannya pada putaran mesin yang lebih bertenaga. Jadi semacam booster tenaga saat tuas gas diputar secara spontan yang dinamakan motor assist.
Pada Honda PCX Hybrid, tersedia 3 modus berkendara, yakni D atau Driving Mode yang menawarkan akselerasi responsif dengan efisiensi bahan bakar hingga 3 persen, S Mode yang mampu menjanjikan tenaga yang lebih agresif dan galak, dan terakhir Idling Mode, seperti mode D namun dengan sistem Idling Stop-nya dimatikan.
ADVERTISEMENT
Penasaran dengan performa dan hasil test ride yang dilakukan oleh reviewer kumparanOTO Aditya Pratama Niagara? Saksikan videonya di atas ya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white