• 0

GR HV: Konsep Sportscar Anti Mainstream Toyota

GR HV: Konsep Sportscar Anti Mainstream Toyota


Toyota GR HV Sports

Toyota GR HV Sports (Foto: Toyota)
Teknologi hibrida nyatanya tak melulu diaplikasikan agar mobil memiliki konsumen BBM yang lebih irit. Buktinya, sportscar pun bisa menggunakan teknologi tersebut.
Toyota misalnya, dia akan memamerkan sebuah sportscar hibrida terbaru dengan nama GR HV Sports di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017.
Sebelum kita membahas lebih jauh, nama GR HV sendiri merupakan singkatan dari Gazoo Racing Hybrid Vehicle. Toyota, dalam mengembangkan mobil tersebut, terinspirasi dari jajaran mobil sport mereka, Supra dan Sports 800.
Menurut Toyota, mobil dengan warna hitam legam ini dibangun berbasis Toyota Gazoo Hybrid TS050 yang turun di kompetisi World Endurance Championship.
Dia memiliki tampilan yang garang berkat desain unik pada lampu utama yang sudah menggunakan LED yang berpadu dengan rear diffuser.

Toyota GR HV Sports

Toyota GR HV Sports (Foto: Toyota)
Sportscar ini menganut desain dua pintu dengan atap Targa. Penggunaan atap ini tak terlepas dari warisan mobil sports Toyota seperti Sports 800.
Di bagian interior, kita akan menemukan sesuatu yang tak lazim. Mobil ini bisa dioperasikan dengan dua transmisi; manual dan otomatis.
Bila ingin berkendara dengan transmisi otomatis, pengendara cukup menekan tombol-tombol yang ada di panel tengah. Sementara dia juga punya tuas transmisi dengan layout `H` seperti mobil sport pada umumnya.

Toyota GR HV Sports

Toyota GR HV Sports (Foto: Toyota)
Sejauh ini, belum ada informasi ikhwal jantung mekanis Toyota GR HV Sports ini. Mengacu situs resmi Toyota, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.280 mm. Mobil yang hanya bisa mengakomodasi dua orang ini menggunakan mesin depan dan penggerak roda belakang.
Nah, bagi Anda yang penasaran dengan Toyota GR HV Sports ini, pantau terus topik kumparan (kumparan.com). Tahun ini, kami mendapat kesempatan melihat mobil tersebut langsung di Tokyo Motor Show 2017.

OtomotifMobil BaruSportscarToyotaTokyo Motor Show

500

Baca Lainnya