• 0

Ketika Marquez dan Pedrosa Ajak Pemotor Indonesia `Cari Aman`

Ketika Marquez dan Pedrosa Ajak Pemotor Indonesia `Cari Aman`


Kampanye #Cari_Aman

Kampanye #Cari_Aman (Foto: AHM)
Korban kecelakaan yang didominasi usia muda mendorong PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyebarkan virus keselamatan berkendara. Lewat gerakan #Cari_Aman, pabrikan berlambang sayap mengepak itu turut melibatkan pebalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk menyebar pesan tersebut.
Dou pebalap dari tim Repsol Honda ini juga menyadari pentingnya menebarkan pemahaman kesemalatan berkendara ke anak muda.
“Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pebalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit. Pebalap juga harus paham tentang keselamatan, karena keselamatan yang utama selain menjadi yang tercepat,” ujar Dani Pedrosa melalui rilis yang diterima kumparan (kumparan.com), Selasa (17/10).
Marc Marquez menambahkan, keselamatan harus menjadi priroritas ketika berkendara sepeda motor di jalan raya. Sehingga, pemotor diwajibkan menggunakan perlengkapan keselamatan; helm, jaket, celana panjang, dan sepatu ketika berkendara.
"Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi, namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara,” tutur Marquez.

Kampanye #Cari_Aman

Kampanye #Cari_Aman (Foto: AHM)
Sementara itu, Marquez dan Pedrosa juga turut melihat kegiatan pembekalan materi keselamatan berkendara ke 30 siswa SMK TSM Astra Honda di showroom Big Wing Honda di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan. Selain mendapat pembekalan terkait safety riding dan diminta menularkan keselamatan berkendara ke lingkungannya masing-masing.
Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, AHM melancarkan kampanye #Cari_Aman sejak bulan Maret 2017. Program ini diharapkan mampu membuka wawasan dan mengubah persepsi ke generasi muda tentang pentingnya keselamatan berkendara.
“Sebagai pelopor program safety riding di Indonesia yang terus dijalankan secara konsisten selama15 tahun, kami selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama," kata Thomas.
Hingga saat ini, AHM telah menggelar 16.000 program safety riding dan melibatkan jutaan orang. Honda sendiri memiliki 150 instruktur dan 2.200 advisor safety riding yang tersebar di jaringan Honda. Mereka juga memiliki 5 safety riding center dan mendistribusikan 924 alat simulasi berkendara HRT.

OtomotifSepeda MotorKeselamatan Berkendara

500

Baca Lainnya