• 0

Lamborghini Urus, SUV Terbuas Siap Masuk Dapur Produksi

Lamborghini Urus, SUV Terbuas Siap Masuk Dapur Produksi


Lamborghini bersiap untuk memproduksi SUV (Sport Utility Vehicle) berperforma mereka. Bermain di ranah kendaraan off-road, pabrikan asal Italia itu tentu saja melakukan persiapan matang agar Lamborghini Urus didistribusikan ke konsumen tepat pada waktunya.
Pabrikan berlambang banteng mengamuk itu memperluas area pabriknya dari 80.000 m2 menjadi 160.000 m2. Di situlah, SUV Lamborghini Urus diproduksi berdampingan dengan model Huracan dan Aventador. Lamborghini diharapkan mulai meniagakan Urus pada 2018 dengan target produksi 1.000 unit per tahun.
Lamborgini tentu saja membangun lajur produksi khusus untuk SUV-nya. Di fasilitas produksi, mereka juga menyiapkan arena tes kendaraan yang menggambarkan 13 kondisi jalan yang berbeda sebagai bagian pengetesan akhir sebelum Lamborghini Urus dikirim ke konsumen.
Lajur produksi yang menangani Lamborghini Urus sudah menerapkan Industri 4.0 atau Manufattura Lamborghini (sistem manufaktur Lamborghini). Di sini, mereka menggunakan sistem produksi dengan teknologi tinggi untuk menjaga kualitas dari produk.
Lamborghini Urus sendiri akan diluncurkan pada 4 Desember mendatang. Mobil ini menjadi model SUV kedua pabrikan setelah model LM002.
President and CEO Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali, mengatakan SUV mereka menggunakan mesin twin-turbo V8 yang mampu menyeburkan 650 dk, atau lebih besar dibandingkan SUV Bentley.
Lamborghini Urus dibangun menggunakan platform MLB-EVO dengan mesin 4.0L twin turbocharged sebagai versi awal. Setahun setelahnya, mereka akan menyediakan versi hybrid bahkan listrik. Tak seperti Bentayga, Urus tak akan memiliki pilihan mesin Diesel.
Sementara itu, Lamborghini Urus akan menyasar sejumlah konsumen berduit di kawasan Amerika Serikat, China, Timur Tengah, Inggris Raya, Jerman, dan Rusia.

Lamborghini Urus

Konsep Lamborghini Urus di Beijing (Foto: Motor1.com)


OtomotifMobil BaruSUVLamborghini

500

Baca Lainnya