Otomotif
·
5 Juli 2017 8:19

Mitsubishi Expander Meluncur di Indonesia 12 Juli?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mitsubishi Expander Meluncur di Indonesia 12 Juli?  (253975)
Mitsubishi Expander (Foto: Indianautosblog)
Tahun ini, Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dipastikan akan meluncurkan low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang kabarnya akan menggunakan nama Expander. Sebulan sebelum penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, sebuah undangan peluncuran produk baru diterima kumparan (kumparan.com), pada Selasa (4/7).
ADVERTISEMENT
Memang belum bisa dipastikan apakah undangan itu merujuk pada peluncuran Mitsubishi Expander. Dalam undangan, peluncuran produk baru pabrikan berlambang tiga berlian itu akan dihelat pada Rabu 12 Juli di salah satu mall di kawasan Jakarta Barat.
"PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengundang rekan media untuk dapat menghadiri acara “Mitsubishi Motors Special Exhibition” yang berlokasi di Jakarta," demikian tulis surat udangan tersebut.
Upaya Mitsubishi menetaskan low MPV tak terlepas dari upaya mereka dalam meningkatkan penjualan kendaraan penumpang. Tahun ini, mereka mengonfirmasi ada empat produk yang ditetaskan.
Mitsubishi Expander Meluncur di Indonesia 12 Juli?  (253976)
Konsep LMPV Mitsubishi (Foto: Mitsubishi)
Tiga model; Pajero Sport rakitan lokal, Triton Single Cab 4x2 Hi-Rider dan Triton minor change sudah dilepas di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu. Sedangkan Mitsubishi Expander waktu itu disebut akan lakoni debut global di GIIAS 2017.
ADVERTISEMENT
Hingga berita ini diturunkan kumparan masih berusaha mencari informasi terkait produk baru apa yang diluncurkan PT MMKSI pada 12 Juli mendatang.
Yang diketahui sejauh ini
Mitsubishi Expander akan memadukan konsep kendaraan MPV yang fungsionalitas dan mampu mengakomodasi tujuh orang penumpang dengan kemampuan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) yang sudah menjadi DNA dari pabrikan berlambang tiga berlian itu. Sebagaimana diketahui Pajero Sport menjadi penopang penjualan Mitsubishi di kendaraan penumpang.
Mitsubishi Expander akan menggunakan mesin 1,5 liter. Untuk yang satu ini, MMKSI mengonfirmasi bahwa mobil akan tersedia dalam dua pilihan transmisi; manual dan otomatis.
Mitsubishi Expander Meluncur di Indonesia 12 Juli?  (253977)
Infografis Mitsubishi Murah (Foto: Bagus Permadi/kumparan)
Menurut informasi yang berhasil dihimpun kumparan (kumparan.com), Mitsubishi Expander akan dipasarkan dalam enam tipe (belum terkonfirmasi). Namun, langkah ini tentu saja logis, bila Mitsubishi ingin memperkuat penjualan `baby Pajero Sport` tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebab, Mitsubishi Expander mengolaborasikan kendaraan MPV dan SUV. Artinya, mobil ini tak cuma bermain di low MPV tapi juga low SUV dan bertarung dengan Honda BR-V yang saat ini masih sendirian.
Dengan dipasarkan dalam enam tipe, Mitsubishi bisa leluasa menyediakan Mitsubishi Expander dengan berbagai harga yang bervariatif sesuai dengan kantung konsumen. Diharapkan, tipe termurah akan dipatok dengan harga di bawah Rp 180 jutaan. Kemudian, pada kasta paling rendah mobil disediakan dengan pilihan velg kaleng. Untuk diameter rodanya sendiri tersedia dalam pilihan ring 15 dan 16 inci.
Mitsubishi Expander Meluncur di Indonesia 12 Juli?  (253978)
Mitsubishi Expander (Foto: Dok. Istimewa)