• 0

Mitsubishi Indonesia `Recall` 17.064 Unit Outlander Sport

Mitsubishi Indonesia `Recall` 17.064 Unit Outlander Sport


Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport (Foto: Istimewa)
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan recall atau penarikan terhadap Outlander Sport. Kampanye ini mereka lancarkan untuk memperbaiki adanya masalah pada dua komponen di mobil tersebut.
Melalui keterangan tertulis yang diterima kumparan (kumparan.com), Senin (13/11), perbaikan ini dilakukan terhadap 17.064 unit Mitsubishi Outlander.
"Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," tulis tiga berlian.
Dua penggantian komponen
Adapun, Mitsubishi Outlander Sport yang terdampak adalah produksi 2012-2016. Di sini, akan ada dua jenis perbaikan. Pertama adalah penggantian tailgate gas spring assy dan front motor wiper assy.
Dijelaskan, penggantian tailgate gas spring assy dilakukan untuk mencegah terjadinya malfungsi pada tailgate yang berpotensi mencederai konsumen ketika membuka pintu bagasi.
"Ketidakcukupan lapisan anti karat di area end cap outer tube pada tailgate gas spring, seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada outer tube. Jika outer tube telah berkarat, end cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera," jelas pabrikan.
Sementara penggantian front motor wiper assy dikarenakan adanya ketidaktepatan struktur tahan air pada komponen. Sehingga, potensi air masuk ke dalam motor wiper bisa terjadi dan menimbulkan short dan membuat motor wiper tidak berkerja.
"Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas," jelas Mitsubishi.
Sementara itu, PT MMKSI melalui diler mereka telah mengirimkan surat undangan kepada konsumen untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen. Seluruh biaya ditanggung oleh Mitsubishi dan kampanye perbaikan ini sudah dimulai pada hari ini 13 November 2017 di seluruh diler resmi Mitsubishi.

OtomotifMobilSUVMitsubishiMitsubishi Outlander

500

Baca Lainnya