Pencarian populer

Seberapa Buas SUV Lamborghini?

Lamborghini Urus (Foto: Dok. Lamborghini)

SUV (Sport Utility Vehicle) Lamborghini jadi produk yang paling ditunggu orang berduit. Bila meluncur nanti, mobil tersebut bakal berkompetisi dengan Bentley Bentayga.

Bentley Bentayga mengemas mesin 5.998 cc yang mampu memuntahkan tenaga 608 daya kuda (dk) dan torsi 900 Nm. Lalu, berapa yang ditawarkan Lamborghini Urus?

Baca juga: Di Singapura, Mobil Mewah Dijual Pakai `Mesin Canggih`

Dalam wawancara dengan Automotive News, President and CEO Automobili Lamborghini Stefano Domenicali mengatakan SUV mereka menggunakan mesin twin-turbo V8 yang mampu menyeburkan 650 dk, atau lebih besar dibandingkan SUV Bentley.

Lebih lanjut, Lamborghini Urus dibangun menggunakan platform MLB-EVO dengan mesin 4.0L twin turbocharged sebagai versi awal. Setahun setelahnya, mereka akan menyediakan versi hybrid bahkan listrik. Tak seperti Bentayga, Urus tak akan memiliki pilihan mesin Diesel.

Konsep Lamborghini Urus di Beijing (Foto: Motor1.com)

Adapun, Lamborghini memproduksi Urus di fasilitas produksi Sant'Agata, Bolognese, Italia. Di mana, ia akan berbagi tempat dengan Aventador S dan Huracan yang juga diproduksi di situ.

Pabrikan sudah mempersiapkan area yang lebih besar dari 80.000 ribu meter persegi menjadi 150.000 ribu meter persegi. Lamborghini diharapkan mulai meniagakan Urus pada 2018 dengan target produksi 1.000 unit per tahun.

Lamborghini Urus (Foto: Dok. Lamborghini)

Tentu saja angka ini bisa meningkat seiring permintaan pasar. Lamborghini bahkan mengalokasikan kapasitas 3.500 unit mulai 2019, yang artinya hadirnya SUV bisa membuat produksi pabrikan berlambang banteng mengamuk itu naik dua kali lipat. Mengacu data 2016, produksi Lamborghini capai 3.457 unit.

Pasar

Lamborghini memang menjadi merek kebanggaan orang berduit. SUV Urus diharapkan bakal laris manis di Amerika Serikat, China, Timur Tengah, Inggris Raya, Jerman, dan Rusia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: