• 1

Setelah Low MPV, Mitsubishi Bawa Eclipse Cross ke Indonesia?

Setelah Low MPV, Mitsubishi Bawa Eclipse Cross ke Indonesia?



Mitsubishi Eclipse

Mitsubishi Eclipse (Foto: Mitsubishi)

Mitsubishi Eclipse Cross dipastikan tidak akan dibawa ke Indonesia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKI) tahun ini. Alasannya, mereka masih fokus pada peluncuran low MPV (Multi Purpose Vehicle).
Memang, alasan ini masuk akal. Mengingat pada tahun ini, Mitsubishi harus masuk ke dalam peta persaingan yang ketat. Di mana, low MPV menjadi penopang utama pasar roda empat nasional.
“Gini, kami fokus dulu ke low MPV (Multi Purpose Vehicle). Sementara untuk produk lainnya tentu MMC maupun product planning dari MMKSI melakukan study untuk posibilitynya. Untuk konkritnya kami fokus ke low MPV dulu,” kata Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro.

Konsep LMPV Mitsubishi

Konsep LMPV Mitsubishi (Foto: Mitsubishi)

Berbagai upaya untuk memperkuat posisi di kendaraan penumpang pun sudah dilakukan tahun ini. Termasuk memisah operasional perusahaan yang mengurusi kendaraan niaga dan penumpang.
Selain itu, ratusan diler kendaraan penumpang juga dibangun untuk melancarkan strategi. Ditargetkan, mereka punya 143 diler pada 2018. Tak lupa mereka juga punya fasilitas produksi low MPV dengan angka produksi 80 ribu per tahun. Dengan rincian, 60 ribu unit pasar domestik dan 20 ribu unit ekspor.
Nah, Mitsubishi Eclipse Cross lakoni debut perdana di Geneva Motor Show 2017. Sebaga keluarga baru SUV, model ini diposisikan di antara Outlander Sport dan Outlander.
Seperti produk terbaru Mitsubishi, Eclipse Cross juga menganut desain Dynamic Shield dan memiliki desain lampu belakang yang unik. Untuk mesin, ada dua pilihan, yakni bensin 1.5 liter turbocharged dengan CVT dan 2.2 liter Diesel turbocharged dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Mitsubishi Eclipse

Mitsubishi Eclipse (Foto: Mitsubishi)


OtomotifNewsMobil BaruSUVMitsubishi

presentation
500

Baca Lainnya