• 1

Suzuki Mulai Test Ertiga Baru

Suzuki Mulai Test Ertiga Baru


Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Suzuki dipercaya tengah menyiapkan sebuah low MPV (Multi Purpose Vehicle) mereka Ertiga. Hal ini diperkuat melalui sejumlah foto yang memperlihatkan bahwa mobil itu tengah melakukan test jalan di India.
Dikutip dari Indianautosblog.com, Selasa (17/10), Suzuki Ertiga baru itu diuji jalan dengan stiker kamuflase di sekujur body. Mobil tiga baris kursi itu dibangun menggunakan kode Maruti YHA.

Suzuki Ertiga baru

Suzuki Ertiga baru (Foto: team-bhp.com)
Berdasarkan foto, pabrikan berlambang S tersebut melakukan sejumlah revisi pada Ertiga. Pilar C dibuat lebih lebar dibandingkan model yang ada saat ini. Tak cuma itu, Suzuki Ertiga generasi kedua ini diperkirakan akan memiliki dimensi yang lebih besar dan wheelbase yang lebih panjang. Artinya mobil akan menawarkan ruang kabin yang lebih lapang.
Sebagai perbandingan, Suzuki Ertiga yang dipasarkan saat ini memiliki panjang 4.296 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm dengan wheelbase 2.740 mm.
Menurut kabar yang berkembang, Suzuki Ertiga -- dikenal Maruti Ertiga di India -- akan menggunakan platform Heartect. Penggunaan platform baru ini membuat mobil lebih ringan dan meningkatkan kekakuan.
Konsumen militan
Sementara itu, di Indonesia sendiri, distribusi Suzuki Ertiga dari pabrik ke diler (wholesales) sepanjang Januari hingga September 2017 mencapai 26.633 unit, atau naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan 24.122 unit.
Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan, Suzuki Ertiga sukses bertahan di tengah gempuran dua produk baru, yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.
"Ertiga memang punya pasar yangmempunyai karakter tersendiri dan lumayan militan, seperti saya bilang sebelumnya kalau secara penawaran produk sangat sesuai dengan ekspektasi konsumen di Indonesia," kata Donny kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (17/10).
Selain itu, faktor lain yang membuat Suzuki Ertiga masih menjadi pilihan karena jaringan diler dan layanan purnajual yang kuat.

OtomotifMobil BaruMPVSuzukiSuzuki Ertiga

500

Baca Lainnya