Pencarian populer

Toyota: Kekuatan Avanza di Penggerak Roda Belakang

Toyota Avanza (Foto: Gesit Prayogi/kumparan.com)

Toyota Avanza masih menjadi produk terlaris di segmen low MPV (Multi Purpose Vehicle). Buktinya, sejak meluncur tahun 2004, mobil tiga baris kursi ini selalu mendominasi penjualan dan sukses menciptakan label mobil sejuta umat.

Salah satu alasan mengapa Toyota Avanza masih bertengger di posisi puncak adalah karena mayoritas konsumen low MPV mencari mobil berdasarkan aspek fungsionalitas.

“Dengan penggerak roda belakang, bisa angkut barang lebih banyak sementara kalau penggerak roda depan lebih sedikit, meskipun ada plus dan minus. Semua itu pilihan untuk konsumen,” ujar Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto kepada kumparan (kumparan.com).

Technical Support Auto2000 Agus Mustafa menambahkan, mobil penggerak roda belakang memiliki kelebihan dalam tiga hal, yakni kenyamanan lebih baik dibandingkan penggerak roda depan, pengendalian yang lebih stabil, dan getaran pada setir lebih rendah.

Avanza Limited Edition (Foto: Toyota)

“Kalau untuk bawa barang banyak, lebih bagus dan tidak ada peluang gejala selip langsung jos, apalagi kalau dipakai di tanjakan seperti di Puncak, penggerak roda belakang lebih cengkramannya lebih bagus pada aspal,” jelasnya.

Versi penyegaran

Kendati begitu, Soerjopranoto mengamini bahwa Toyota tengah menyiapkan versi penyegaran dari Avanza. Sejauh ini, mereka masih melakukan riset perihal aspek apa yang perlu dibenahi pada mobil tersebut.

“Salah satunya Limited Edition, kami pamerkan kendaraan seperti Sienta yang akhirnya menjadi varian baru. Nah itu juga sama (pada Avanza). Kita lihat responsnya gimana. Dari situ, kita cek produk itu arahnya ke depan, apa betul gaya stylist atau sebenarnya mengarapkan fungsional penggerak roda belakang,” imbuh dia.

“Sesuatu yang baru. Sedang kami siapkan. Jadi saya sudah bilang, perubahan itu ada beberapa mulai dari minor sampai major change,” tutur Soerjopranoto.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: