• 1

Toyota Rilis Hilux dengan Mesin Baru, Tenaga dan Torsi Lebih Besar

Toyota Rilis Hilux dengan Mesin Baru, Tenaga dan Torsi Lebih Besar


Toyota Hilux

Toyota Hilux (Foto: TAM)
PT Toyota-Astra Motor (TAM) tak perlu mengadakan acara selebrasi khusus untuk meluncurkan sebuah edisi penyegaran dari Hilux. Padahal, pikap 4x4 tersebut kini memiliki ubahan di sektor jantung pacu untuk varian Double Cabin dan Extra Cabin.
New Toyota Hilux mengandalkan mesin seri 2GDHI untuk menggantikan mesin sebelumnya yakni 2 KD-FTV VNT. Toyota mengklaim, mesin baru menjanjikan tenaga 149,6 PS atau naik 5,6 PS dibandingkan mesin terdahulu. Pun dengan daya puntir yang lebih melimpah dengan 40,8 kgm. Sebagai perbandingan, mesin terdahulu hanya 35 kgm.
Revisi pada sektor jantung mekanis ini sengaja dilakukan jenama Jepang itu untuk menyerap pasar di segmen pribate dan komersial lebih dalam. Sebab, di dua segmen tersebut, mereka mencari pikap yang menjanjikan mesin dengan tenaga dan torsi yang kuat.
“Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan line up 4x4, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto sepert dikutip dari keterangan tertulis yang diterima kumparan (kumparan.com), Selasa (10/3).
Mesin seri 2GDHI yang bersemayam di bawah kap turut dikawinkan dengan transmisi RC 60 pada tipe manual dan AV 60 untuk otomatis 6-percepatan.
Seluruh varian new Toyota Hilux juga telah memiliki fitur diferential lock dan pada varian V dibekali Hill Start Assist (HSA). Sementara itu, seluru new Hilux 4x4 mengaplikasikan ban berprofil 265/65 dengan ring 17 inci.

Toyota Hilux

Toyota Hilux (Foto: TAM)
Tak cuma mendapat penyegaran pada sisi teknis, eksterior new Hilux juga mendapat revisi. Pikap 4x4 ini tak lagi memiliki air scoop. New Toyota Hilux 4x4 baru ini dipasarkan dalam lima pilihan warna, yakni Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, dan Crimson Red Metallic yang sebelumnya cuma ada di varian V.
Sementara itu, sepanjang Januari-Agutus, penjualan Toyota Hilux mencapai 5.698 unit, naik 68,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu degan 3.384 unit. Rinciannya, penjualan tipe 4x4 berkontribusi sebesar 3.419 unit dan model 4x2 atau Single Cabin tembus 2.279 unit.

OtomotifMobil BaruToyota

500

Baca Lainnya