kumparan
15 Agustus 2017 11:32

Video: All New Toyota Voxy si Baby Vellfire

Video
All new Toyota Voxy menjadi salah satu bintang di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil yang dilepas untuk menggantikan Nav1 ini dipasarkan dengan harga Rp 446 juta.
ADVERTISEMENT
All new Toyota Voxy sendiri menggunakan mesin yang sama dengan Nav1, yakni 3ZR-FAE, empat silinder segaris, 16 katup DOHC, yang hasilkan tenaga 152 PS pada 6.100 rpm dan torsi 19,7 kgm pada 3.800 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis CVT.
"Meski mesinnya sama, ada ubahan dari sektor transmisi CVT-nya agar lebih irit BBM," terang Tommy Hermasyah, Product Knowledge PT TAM.
All new Voxy sudah mendapat lampu LED pada headlamp dan paket aerodinamika. Untuk menguatkan kesan mewah, dia memiliki twin moon roof dan captain seat dengan jok kulit. Di dalam MPV boxy ini juga punya pusat hiburan berbasis layar 7 inci.
All new Toyota Voxy
All new Toyota Voxy (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Di sektor keselamatan Toyota membekali Voxy dengan tujuh airbags, rem cakram di depan dan belakang, serta fitur cruise control. Dia juga sudah memiliki rem ABS dengan EBD dan Brake Assist, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist.
ADVERTISEMENT
“Di Jepang Voxy mobilnya ibu-ibu dengan kelas ekonomi menengah ke atas. Setir enteng, pedal ringan, kekedapannya juga senyap dibanding model sebelumnya dan kompetitor. Ini adalah baby Vellfire. Dia lebih irit, CVT bisa lebih irit,” kata Tommy.
Toyota Voxy
Toyota Voxy (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan