Entertainment
·
13 Februari 2020 19:01

5 Band yang Lagu-lagunya Pernah Hits

Konten ini diproduksi oleh Gosip Artis
5 Band yang Lagu-lagunya Pernah Hits (89471)
Ilustrasi musik Foto: Pexels
Kalian pasti pernah mendengar lagu indonesia yang kalau kalian pergi lagu tersebut pasti diputar dimana-mana. Sayangnya sekarang ini wadah acara musik sudah sangat jarang, mungkin ini juga berimbas pada band-band yang dulu sempat terkenal dengan lagu-lagu mereka yang pasti kalian dengar dimanapun.
ADVERTISEMENT
5 Band ini lagu-lagunya dulu menjadi "national anthem" dari anak muda sampai orang tua pasti tau lagu-lagu dari band berikut.
1.Utopia Band
"Ku tak bisa menggapaimu, takkan pernah bisa.." nah, tau kan lagu tersebut? Lagu yang dulu sempat menjadi soundtrack sebuah sinetron remaja yang juga hits pada jamannya, dinyanyikan oleh band ini loh. Setelah berganti-ganti personel, sekarang band ini berisi 3 orang yaitu Anna di Vokal, Tommy di drum dan Mplay di Gitar. Utopia masih aktif manggung sana sini kok gaes..
2.Radja Band
Hayo siapa yang tidak ingat sama band satu ini? "Daradaaamm daradam.." pasti bacanya sambil ada nadanya kan? Ya, Radja Band. Band yang beranggotakan Ian Kasela, Moldy, Seno dan Indra ini dulu cukup ramai dinyanyikan dimana-mana. Radja yang sempat vakum beberapa tahun akhirnya kembali loh gaes.. Kembali ke personel awal mereka, Radja Band siap dengan tagline tagline baru mereka. Kira-kira gimana lagi ya gaya Ian Kasela sekarang?
ADVERTISEMENT
3.ST12
Muncul dengan musik Pop Melayu, band ini sukses membuka jalan untuk para band beraliran sama lainnya. Tidak hanya lagu-lagu mereka yang menjadi hits namun juga sang vokalis Charlie Van Houten sempat menjadi trendsetter loh. Lagu-lagu mereka saat ini masih menjadi top 40 pada setiap tempat karaoke. Sayangnya, kini ST12 sudah tidak lagi berpersonel seperti awal. Charlie dan Pepeng memutuskan membentuk Setia Band, sedangkan Pepep meneruskan band ini.
4.Cokelat Band
Band yang dulu terkenal dengan lagu Karma ini, sempat bergonta-ganti personel juga setelah ditinggal oleh sang vokalis Kikan. Kini Cokelat band yang berisikan Edwin, Axel dan Roni menggandeng Ayu mantan vokalis Garasi Band. Lagu Bendera masih jadi salah satu lagu yang sering diputar saat menjelang hari kemerdekaan Indonesia.
ADVERTISEMENT
5.Kangen Band
Nah, siapa yang tidak kenal dengan band yang satu ini? Dulu sang vokalis yang sekarang dijuluki "babang tamvan" oleh netizen yaitu Andika Mahesa membuat band ini menjadi sangat terkenal. Lagu-lagu mereka yang sangat easy listening menjadikan lagu mereka sebagai lagu yang hits pada zamannya. Sekarang band ini hanya berpesonel kan 3 orang yaitu Dodhy pada gitar, Rina dan Raden pada vokal. Nih, bukti si babang tamvan masih punya pesona tersendiri untuk lagu-lagu Kangen band.