Entertainment
·
7 Agustus 2020 15:42

Curhat Jessica Iskandar Hadapi Cobaan Selama Pandemi: Harus Bersyukur

Konten ini diproduksi oleh Gosip Artis
Curhat Jessica Iskandar Hadapi Cobaan Selama Pandemi: Harus Bersyukur (132875)
Artis dan juga presenter yang semakin terkenal karena kedekatannya dengan almarhum Olga Syahputra ini berbagi kisah bersama Gisella Anastasia dalam podcast Gisella pada Rabu (6/8).
ADVERTISEMENT
Gisella kagum dengan Jessica Iskandar karena sanggup melewati semua cobaan yang menimpanya selama masa pandemi corona ini.
Dalam obrolan tersebut, Jedar sapaan akrab Jessica konon sudah mempersiapkan pernikahannya dengan Richard Kyle selama satu tahun dan harus ditunda ketika virus corona mulai menjadi pandemi di seluruh dunia.
Video
"Bagaimana selama musim pandemi ini, house life, aku sih taunya kamu salah satunya dipusingkan banget karena kayak semua waktu itu rencananya mau nikah," tanya Gisella kepada Jedar.
"Itu nyiapin pernikahannya udah dari setahun lagi, terus udah gitu Papahku sakit juga ditabrak mobil," ucap Jedar.
Dalam kesempatan itu, Gisella menanyakan bagaimana cara Jedar bisa melewati semua cobaan yang harus diterimanya mulai dari pernikahan ditunda, papahnya kecelakaan, dan saat ini Jedar harus berpisah dengan Richard.
ADVERTISEMENT
"Bagaimana cara kamu survive selama ini?" tanya Gisella.
"Pertama, positive thinking saja. Kalau sudah ada di dalam masalah terus terlalu pusing ya bakal stres terus. Aku selalu mikir di kepala aku cuma segede buah kelapa, kalau misalnya aku terlalu banyak mikirin masalah lama-lama bisa pecah, jadi kalau aku ada masalah masuk keluar lagi, masuk keluar lagi".
Sekuat-kuatnya wanita, dalam puncaknya masalah akan menangis. Begitu juga yang terjadi kepada Jedar, bahkan Gisella juga mengakuinya ketika berada pada puncaknya masalah biasanya akan menangis.
"Jadi, Aku cuma nangis saja, soalnya aku kalau aku cerita sama orang buat apa aku cuma bagi-bagi kesedihan doang. Nangisnya tuh sambil bertanya dalam hati, berdoa gitu," ucap Jedar.
ADVERTISEMENT
Salah satu hal yang harus dilakukan oleh makhluk tuhan adalah bersyukur atas yang apa yang dimilikinya saat ini sehinnga beban fikiran tidak akan bertumpuk dan membuat stres.
"Bersyukur dengan apa yang kita punya, karena kalau dipikir-pikir aku makan ada, mau pake baju juga ada, tinggal di rumah juga ada, mobil juga ada. Anak juga baik, pinter, penyayang, rajin. Jadi, mau komplen apa, harusnya banyak bersyukur," pungkasnya.
Curhat Jessica Iskandar Hadapi Cobaan Selama Pandemi: Harus Bersyukur (132876)
Richard Kyle dan Jessica Iskandar . Foto: Ronny
Diketehui sebelum masa pandemi virus corona terjadi, Jessica Iskandar bahkan akan melangsungkan pernikahan dengan Richard Kyle namun pernikahan tersebut ditunda sampai wabah berakhir. Sangat disayangkan, kabar terbaru mengatakan bahwa keduanya telah mengakhiri hubungan yang sudah dirajut selama hampir tiga tahun itu.
ADVERTISEMENT