kumparan
Entertainment22 Maret 2020 12:47

Sule Buka-bukaan soal Awal Karier di OVJ: Cuma Asisten Dalang

Konten kiriman user
Sule dan Denny Cagur TV.png
Sule dan Denny Cagur. (Foto : Youtube Chanel Deny Cagur TV)
Entis Sutisna atau yang dikenal dengan nama Sule memulai kariernya sebagai komedian dari bawah, dari panggung-panggung kecil, tidak dibayar, sampai mengisi acara Opera Van Java yang melejitkan namanya.
ADVERTISEMENT
Dalam wawancara yang dilakukan oleh Denny Cagur. Sule menceritakan bagaimana perjuangannya sebagai komedian.
Di awal-awal bergabung bersama OVJ, peran Sule hanya sebagai asisten dalang. Mengambil segala keperluan dalang, seperti palu, naskah dalang, dsb.
Saat casting untuk OVJ, Sule sebagai asisten dalang, sinden adalah Rina, dan dalangnya adalah Cak Lontong. "Begini-begini juga casting," ujar Sule.
Wayangnya waktu itu ada Azis, Olga, dan Komeng. Tapi karena ada sitkom OKB, Olga ditarik bersama Raffi Ahmad. "Bang Komeng kalo main pake dalang, main di atur-atur nggak biasa. Akhirnya setelah itu, bang Komeng mengundurkan diri." tutur Sule.
"Setelah bang Komeng keluar, saya ditelepon sama mbal Mita, Sule bisa main nggak, gantiin wayang (yang keluar)."
ADVERTISEMENT
"Saya pikir bang Komeng sayang sama saya, makanya terimakasih bang Komeng, bang Komeng pernah bilang, main atuh jangan jadi asisten dalang wae". cerita Sule.
Sule diketahui tidak memperpanjang kontrak dengan OVJ dikarenakan banyak mengisi program di salah satu televisi swasta, seperti Bukan Wayang.
Sule bersama partnernya di OVJ, Andre Taulany menjadi host di acara Ini Talk Show. Acara talkshow ini banyak mendapat sambutan dari pecinta OVJ karena ada Sule dan Andre.
74898679_105783950791300_5964396568085322840_n.jpg
Sule dan Iki. (foto : instagram.com/ferdinan_sule)
Sule memiliki 4 orang anak dari pernikahannya bersama mendiang Lina Jubaedah. Dari ke empat anaknya tersebut, Rizky Febian salah satu putra tertuanya sukses berkarier sebagai entertainer mengikuti jejak sang Ayah.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan