Bola & Sports
·
6 Desember 2020 17:32

Jake Paul, Logan Paul, dan Fenomena Para YouTuber yang Terjun ke Ring Tinju

Konten ini diproduksi oleh Gosip Atlet
Menyusul kesuksesan pertandingan tinju antara Jake Paul dan Nate Robinson, bisa dipastikan bahwa lebih banyak lagi YouTuber akan menjajal ring tinju.
ADVERTISEMENT
Jake Paul mengikuti jejak saudaranya, Logan Paul, yang berduel dengan sesama YouTuber, Olajide Olayinka Williams Olatunji alias KSI.
Duel Logan Paul dan KSI pada tahun 2019 lalu cukup heboh karena selain menjadi duel pertama yang mempertemukan para YouTuber, juga dipromotori Eddie Hearn. Nama Hearn sudah tak asing lagi di dunia tinju. Ia sudah bekerja sama dengan para petinju kelas dunia, antara lain Anthony Joshua.
Dengan kesuksesan Logan Paul vs KSI yang kabarnya memecahkan rekor video YouTube paling banyak ditonton untuk kategori olahraga, bukan tak mungkin Hearn akan merancang lebih banyak duel antar kreator konten.
Logan Paul sudah mencoba juga duel tarung bebas menghadapi petarung UFC, Paulo Costa. Meskipun di ajang latihan dan babak belur dihajar Costa, inisiatif ini menginspirasi adiknya, Jake Paul, yang ingin menantang petarung UFC terkenal, Conor McGregor.
ADVERTISEMENT
Pada awal tahun 2020, Jake Paul juga mencoba duel melawan YouTuber dan petinju amatir Ali "AnEsonGib" Gib. Sepertinya, Jake Paul lebih berpotensi sebagai petinju karena duelnya langsung menempati slot acara tinju khusus pada malam akhir pekan Super Bowl di Miami, Florida.
Pada bulan November 2020 lalu, Jake Paul pun membuat sejarah dengan duelnya melawan Nate Robinson. Paul tak hanya menang KO di duel yang menjadi pembuka Mike Tyson vs Roy Jones itu, penayangannya pun sukses besar.
Berbagai pertarungan tinju semacam ini juga bisa menjadi kemenangan bagi para YouTuber top yang berpartisipasi.
Jake Paul, Logan Paul, dan Fenomena Para YouTuber yang Terjun ke Ring Tinju  (90242)
searchPerbesar
Logan Paul vs KSI, sumber: IG Logan Paul
Para YouTuber memang telah lama mengeluh tentang kesulitan memprediksi berapa banyak uang yang akan mereka hasilkan dari iklan yang ditayangkan di video mereka.
ADVERTISEMENT
Dengan konten duel tinju, para YouTuber mendapat kesempatan pendapatan finansial yang terjamin sekaligus membuat konten yang membuat penggemar mereka bersemangat juga.