kumparan
search-gray
Bola & Sports30 Juli 2020 15:04

Meski Isyaratkan Segera Pensiun, Roger Federer Masih Incar Juara Olimpiade

Konten kiriman user
Roger Federer lagi-lagi membahas kemungkinan dirinya untuk segera pensiun. Kali ini, ia bahkan mengakui bahwa sepertinya ia akan mundur dari lapangan tenis dalam hitungan setahun ke depan.
ADVERTISEMENT
Federer akan berusia 39 tahun pada bulan Agustus 2020. Di usia senja ini, ia tak lagi memenangkan gelar Grand Slam selama lebih dari dua tahun.
Meski Isyaratkan Segera Pensiun, Roger Federer Masih  Incar Juara Olimpiade (643652)
sumber: Instagram @rogerfederer
Salah satu kendalanya karena ia dua kali menjalani operasi lutut. Pria asal Swiss ini pun harus realistis tentang rencana menggantung raket.
"Sudah jelas bahwa saya berada di akhir karir saya," kata Federer kepada SRFSports. "Saya tidak bisa lagi membuat rencana selama dua tahun ke depan."
Meski demikian, ia masih sukses mencapai final Wimbledon pada 2019 dan semifinal Australia Terbuka pada tahun 2020. Maka, Federer masih percaya diri bisa berprestasi di Olimpiade musim panas yang diundur ke tahun 2021.
“Tentu saya rencana itu sangat mungkin (turun di Olimpiade). Apakah nantinya saya akan bermain di nomor tunggal, ganda, atau ganda campuran, saya belum tahu," sambungnya. "Namun, sepertinya saya berpeluang di nomor tunggal.”
ADVERTISEMENT
Federer sendiri belum pernah merasakan nikmatnya meraih medali emas tunggal putra di Olimpiade. Meski demikian, ia telah memiliki dua medali Olimpiade di deretan koleksi gelarnya.
Di Olimpiade 2008, ia memenangkan medali emas di nomor ganda putra, berpasangan dengan rekan senegaranya, Stan Wawrinka. Empat tahun kemudian, ia memenangkan medali perak nomor tunggal putra setelah takluk dari Andy Murray.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white