Bola & Sports
·
11 September 2020 19:23

Serena Williams Dianggap Sebagai Simbol Ketangguhan Ibu-ibu Petenis

Konten ini diproduksi oleh Gosip Atlet
Hadirnya Serena Williams di semifinal turnamen tenis Amerika Serikat (AS) Terbuka membuat suatu fakta menarik. Ikon tenis wanita ini dianggap simbol ketangguhan para petenis yang juga berperan sebagai ibu bagi anak-anak mereka.
ADVERTISEMENT
Satu fakta menarik dari AS Terbuka 2020 ini adalah Williams bukan satu-satunya seorang ibu yang mencapai perempat final. Dua nama lainnya adalah Victoria Azarenka dan Tsvetana Pironkova.
Serena Williams Dianggap Sebagai Simbol Ketangguhan Ibu-ibu Petenis (50090)
sumber: IG Serena Williams
Menariknya, semifinal tunggap putri AS Terbuka mempertemukan "ibu versus ibu" antara petenis Amerika Serikat itu dan Azarenka yang merupakan wakil Belarusia.
Williams adalah juara Grand Slam dan mantan petenis nomor satu dunia yang sedang berusaha memenangkan gelar pertamanya sejal memiliki anak. Williams terakhir kali menjuarai Australia Terbuka pada tahun 2017 di masa-masa awal kehamilan.
Azarenka sendiri melahirkan putranya, Leo, pada tahun 2016. Ia harus melewati masa-masa sulit karena memperebutkan hak asuh anak dengan mantan suaminya. Azarenka pun terpaksa melewatkan beberapa turnamen. Kemenangan terakhirnya di turnamen Grand Slam terjadi di Australia Terbuka, pada tahun 2013.
ADVERTISEMENT
Pada akhirnya, duel kedua ibu ini dimenangkan Azarenka. Petenis berusia 31 tahun ini berhak melaju ke final setelah mengalahkan Williams dengan kemenangan 1-6, 6-3, 6-3 pada 11 September. Meski demikian, ini tetap dilihat sebagai kemenangan para kaum ibu.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white