Bola & Sports
·
10 November 2020 20:29

100x100 Tito, Film Dokumenter Untuk Kenang Mendiang Tito Villanova

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
100x100 Tito, Film Dokumenter Untuk Kenang Mendiang Tito Villanova (17724)
sumber foto: insatagram
Walau bagaimanapun, nama Tito Villanova tetap menjadi bagian penting kesuksesan yang diraih Barcelona.
ADVERTISEMENT
Khususnya saat ia menggantikan Pep Guardiola yang memutuskan untuk rehat menjadi pelatih Barcelona setelah tahun-tahun yang bergelimang trofi.
Villanova yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Pep ditunjuk sebagai pelatih kepala dan dianggap orang yang mampu menjaga performa Barcelona.
Sayang penyakit kanker kalenjir parotis membuat dirinya memutuskan untuk berhenti menjadi pelatih Barcelona pada 19 Juli 2013. Penyakit yang sama yang juga mengakhiri hidupnya pada 25 April 2014 lalu.
Dan baru-baru ini setelah 6 tahun pasca kepergian mendiang Villanova, Barcelona mengenang pria yang lahir pada 17 September 1968 itu melalui film dokumenter yang berjudul 100x100 Tito.
Jordi Roura asisten Vilanova akhirnya memimpin Barcelona sebagai pelatih kepala selama Villanova melakukan perawatan, menjadi salah satu tokoh kunci dalam film dokumenter tersebut.
ADVERTISEMENT
"Dia adalah pelatih Barcelona. Meski sakit, dia bertindak sangat normal dan itu tidak umum bahkan jika itu terdengar seperti hal yang jelas," cerita Roura tentang Tito.
Selain itu, dalam film dokumenter tersebut juga akan ada klip arsip Vilanova, termasuk konferensi pers dan perayaan ketika Barcelona memenangkan gelar liga tahun itu, Vilanova dan Eric Abidal - yang menjalani transplantasi hati - mengangkat trofi alih-alih kapten Carles Puyol. Ada pula komentar dari beberapa pemain, salah satunya Lionel Messi.
Rencananya film dokumenter akan tayang perdana di Zoom Festival yang digelar di Igualada pada 24 hingga 29 November. Dan tayang di Barca TV+ pada bulan Desember saat Natal.
Barcelona telah merilis sebuah teaser dari film dokumenter tersebut di media sosial mereka.
ADVERTISEMENT
Pada musim 2012/2013 saat ia menjadi pelatih kepala Barcelona Vilanova sukses mengantarkan Barca menjadi juara La Liga pada musim dengan raihan 100 poin dan mampu mencetak 115 gol dalam 38 laga yang dijalani.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white