kumparan
search-gray
Bola & Sports21 Mei 2020 14:05

Alexis Sanchez Tuding Mourinho Sebagai Biang Kegagalannya di Manchester United

Konten kiriman user
WhatsApp Image 2020-05-21 at 13.09.41.jpeg
instagram Alexis Sanchez
Alexis Sanchez menjadi salah satu dari sederet nama yang gagal untuk meneruskan estafet nomor keramat di Manchester United pasca Cristiano Ronaldo.
ADVERTISEMENT
Ia bergabung ke Manchester United pada Januari 2018 setelah Arsenal dan MUsepakat melakukan tukar guling dengan Henrikh Mkhitaryan. Selama satu setengah musim bersama Manchester United, ia tercatat bermain 32 kali dan hanya mencetak 3 gol bersama Setan Merah sebelum akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan pada awal musim 2019-2020.
Berdasarkan voting para penggemar tentang pembelian terburuk Manchester United pasca era Sir Alex Ferguson, ia dicap sebagai pembelian terburuk setelah Radamel Falcao.
Namun seperti diakui pemain berkebangsaan Chile tersebut salah satu faktor yang menyebabkan ia kesulitan di Manchester United ialah kebijakan rotasi yang diterapkan Jose Mourinho yang menurut Sanchez merugikannya bahkan berpengaruh terhadap mental dan kepercayaan dirinya. Sekalipun, di awal kalimat ia tetap memuji Mourinho sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.
ADVERTISEMENT
"Menurut pendapat saya Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dalam cara bagaimana dia melatih, caranya mempelajari video, dan caranya menangani berbagai hal," kata Sanchez kepada BBC.
"Tapi kemudian, Anda merasa sudah nyetel dengan tim kemudian malah ditarik keluar. Kadang-kadang saya tidak bermain, lalu saya bermain, maka sebagai pemain Anda akan kehilangan kepercayaan diri. Setiap pemain kehilangan kepercayaan dirinya, paham, kan maksud saya?"
"Kemudian atmosfer tidak sehat mulai tercipta. Kadang-kadang saya bermain bagus dan mencetak gol, dan dia malah menarik saya keluar. Saya cuma bisa berkata (untuk menenangkan diri), saya cinta sepak bola."
"Saya sudah bermain sepakbola sejak usia lima tahun, dan jika bola diambil dari saya, seolah-olah saya kehilangan kesenangan. Saya seperti itu," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui Alexis Sanchez datang di saat Manchester United dilatih Jose Mourinho. Namun kerjasama antara keduanya hanya berlangsung selama kurang lebih 12 bulan setelah Mourinho didepak Manchester United pada akhir tahun 2018.
Nasib Alexis sendiri bukannya membaik pasca dilengsernya Mou dari Manchester United, bahkan sejak awal musim ini ia dipinjamkan ke Inter Milan dan berusaha mencari performa terbaiknya bersama klub asuhan Antonio Conte .
Sementara itu, Mourinho sendiri sempat tak melatih setelah dipecat Manchester United, namun pada November 2019 ia ditunjuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white