Bola & Sports
·
9 November 2020 19:59

Antara Juergen Klopp dan Pep Guardiola, Siapa yang Menjadi Favorit Roy Keane?

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Antara Juergen Klopp dan Pep Guardiola, Siapa yang Menjadi Favorit Roy Keane? (191051)
sumber foto: instagram
Nama Roy Keane besar saat bermain bersama Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson. Jiwa kepemimpinan dalam diri Roy Keane dan arahan dari Sir Alex Ferguson mampu menghadirkan berbagai trofi bergengsi bagi The Reds Devils.
ADVERTISEMENT
Namun masa-masa kejayaan Sir Alex Ferguson bersama Setan Merah sudah berlalu. Saat ini nama Pep Guardiola dan Jurgen Klopp muncul sebagai pelatih yang mendominasi Liga Inggris.
Lalu di antara kedua nama tersebut? Siapa yang lebih dipilih oleh Roy Keane sebagai pelatih seandainya ia masih aktif bermain.
"Saya menghabiskan banyak waktu untuk menonton kedua manajer itu," kata Keane di Sky Sports sebagaimana dilansir dari Daily Star.
"Kedua manajer itu adalah pelatih kelas dunia yang telah memenangkan banyak gelar bergengsi."
Meskipun memuji kualitas dari kedua pelatih tersebut, pria asal Irlandia justru ogah jika harus dilatih dua pelatih tersebut dengan alasan kedua pelatih tersebut merupakan pelatih Manchester City dan Liverpool yang notabenenya rival Manchester United.
ADVERTISEMENT
"Saya mungkin tidak ingin bermain dengan mereka karena itu berarti saya harus bermain untuk Liverpool atau Manchester City yang tidak cocok untuk saya."
Selama 12 musim membela Manchester United, Roy Keane memenangkan tujuh gelar Liga Premier, empat Piala FA, dan Liga Champions yang semuanya dicapai di bawah kendali Ferguson.