Bola & Sports16 September 2020 12:09

Brian Laudrup Dinyatakan Sembuh Setelah 10 Tahun Mengidap Kanker

Konten kiriman user
Brian Laudrup Dinyatakan Sembuh Setelah 10 Tahun Mengidap Kanker (506)
sumber foto: instagram
Kabar bahagia datang dari Brian Laudrup, saudara kandung dari Michael Laudrup ini dinyatakan bebas dari kanker yang diidapnya selama 10 tahun terakhir. Untuk diketahui, mantan pemain yang membela banyak klub besar eropa ini didiagnosa mengidap kanker follicular lymphoma sejak tahun 2010.
ADVERTISEMENT
Kanker follicular lymphoma atau Limfoma folikuler (FL) adalah kanker yang melibatkan jenis sel darah putih tertentu yang dikenal sebagai limfosit.
Namun pada akhirnya setelah melakuakan serangkaian penyembuhan dan pengobatan pemain kerkewaganegaraan Denmark dinyatakan sudah bebas sepenuhnya dari penyakit itu.
Ia pun membagikan kabar bahagianya melalui unggahannya di instagram.
"Hari ini, setelah sepuluh tahun menjalani perawatan dan pemeriksaan, saya akhirnya bebas dari diagnosis kanker limfoma folikuler! Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada staf medis yang luar biasa dan luar biasa di Rigshospitalet ini," tulisnya.
Laudrup merupakan salah satu punggawa yang mambantu tim nasional Denmark membuat kejutan dengan memenangkan Piala Euro 1992, Sepanjang kariernya di timnas Denmark ia membuat 82 penampilan dan mencetak 21 gol
ADVERTISEMENT
Di level klub ia sempat bermain untuk Fiorentina, AC. Milan, Bayern Muenchen sebelum menjadi idola bagi penggemar Glasgow Rangers. Ia menghabiskan empat tahun bermain di sana antara tahun 1994 dan 1998. Dia membantu klub yang bermarkas di Ibrox itu memenangkan tiga gelar liga, satu Piala Skotlandia dan satu Piala Liga.
Setelah waktunya di Rangers berakhir, Laudrup sempat bermain Chelsea, Kopenhagen dan Ajax sebelum akhirnya pensiun pada 2000 pada usia 31 tahun.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white