kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Mei 2020 8:46

Kala Sir Alex Ferguson Ikut Acara Kuis 'Who Wants to be A Millionaire'

Konten kiriman user
Kala Sir Alex Ferguson Ikut Acara Kuis 'Who Wants to be A Millionaire' (126776)
Sir Alex Ferguson tertawa dalam sebuah sesi latihan Manchester United. Foto: AFP/Paul Ellis
Siapa yang tidak tahu kuis Who Want to be A Millionaire? Kuis yang di pandu oleh Tantowi Yahya ini sangat populer di Indonesia pada masanya. Kuis ini berhadiah total satu miliar jika berhasil menjawab semua pertanyaan.
ADVERTISEMENT
Tak jarang untuk memeriahkan kuis, dalam satu episode panitia kuis mengundang tokoh atau artis untuk bermain dan berpartisipasi dalam kuis.
Video
Di negara asalnya, Inggris, kuis ini pun pernah mengundang seorang pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, untuk bermain. Bahkan pelatih yang mempersembahkan 13 trofi juara Liga Inggris untuk The Reds Devils ini pernah diundang dua kali yakni pada 2004 dan 2013.
Pada 2004 lalu, ia berduet dengan seorang jurnalis yang juga merupakan fans Manchester United bernama Eamonn Holmes. Pasangan ini berhasil menjawab semua pertanyaan sebelum mencapai soal dengan hadiah 64 ribu paundsterling tentang nama seekor ayam jago peliharaan di acara komedi Inggris, The Goood Life.
Mereka tampak kesulitan menjawab pertanyaan tersebut sebab mereka mengakui tak pernah menonton serial tersebut. Saat itu Sir Alex Ferguson memutuskan untuk ask the audience. karena jawaban penonton dirasa tak meyakinkan lalu ia menggunakan bantuan Call a Friend, ia pun menelepon mantan pemainnya, Brian Mcclair, yang saat itu bertugas sebagai manajer tim cadangan MU. Sialnya, Brian Mclair pun tidak mampu menjawab pertanyaan tersebut yang akhirnya memaksa Sir Alex dan Eamonn Holmes menggunakan opsi terakhir yakni fifity-fifty yang ternyata juga tak mampu menolong mereka.
ADVERTISEMENT
Mereka pun harus pasrah membawa hadiah uang 32 juta pound atau Rp 600 juta.
Suatu ketika Sir Alex mengenang keikutsertaannya pada kuis yang di Inggris dipandu oleh Christ Tarrant dan mengaku sangat menyesal tidak bisa menjawab pertanyaan tentang ayam tersebut sembari berkelakar tentang penyesalannya karena sempat meminta bantuan Brian McClair.
"Well, aku tampil di acara itu bersama Eamonn Holmes pada 2004 dan kami menelepon Brian McClair, tapi ia tidak berguna!" kata Sir Alex dengan nada bercanda kepada majalah Inside United.
"Kami sedang mengincar £64,000, jadi kami tanya ke penonton dan tak ada jawaban meyakinkan. Lalu aku menelepon Brian tapi dia juga tak punya jawaban. Itu mengejutkanku karena, jujur saja, ia orang yang cerdas. Jadi kami menggunakan 50-50 dan yang tersisa adalah Trotsky atau Lenin," lanjutnya, merujuk pada nama si ayam yang jadi bahan pertanyaan tersebut.
ADVERTISEMENT
"Aku takkan bertanya lagi ke Brian. Sebenarnya, mungkin lebih baik tanya istriku. Kamu butuh seseorang yang punya pengetahuan umum bagus di seluruh area, terutama sains, botani, dan biologi. Juga musik klasik dan seni. Pertanyaan-pertanyaan itu selalu muncul," kata Sir Alex mengenang partisipasinya di Who Wants To Be A Millionaire tahun 2004.
Setelah akhirnya harus rela dengan raihan 32.000 paun di tahun 2004, Sir Alex diketahui ikut kembali kuis Who Wants To Be A Millionaire di tahun 2013. Saat itu ia berhasil mengumpulkan 50.000 paun yang kemudian ia sumbangkan untuk yayasan Manchester United.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white