Bola & Sports
·
8 Desember 2020 9:55

Momen Tak Terlupakan Neymar saat Bertemu Diego Maradona

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Momen Tak Terlupakan Neymar  saat Bertemu Diego Maradona (15638)
searchPerbesar
Sumber foto: Instagram
Sudah 2 minggu sejak kematian Maradona tetapi masih banyak cerita berseliweran tentang mendiang bernama lengkap Diego Armando Maradona tersebut.
ADVERTISEMENT
Rekan, sahabat, pemain sepak bola yang pernah bersinggungan langsung satu-persatu berkisah tentang sosok yang identik dengan nomor punggung 10 tersebut.
Beberapa waktu lalu, legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima bercerita tentang kebiasaan Maradona mengenakan 2 arloji di tangannya. Dan seperti tak mau ketinggalan dari seniornya di timnas Brasil, Neymar pun turut mengenang Maradona melalui momen saat ia bertemu dengan sang superstar.
Berbicara kepada Eleven Sports, Neymar yang saat itu masih berusia 13 tahun mengingat pertemuannya yang terjadi jelang pertandingan antara legenda Brasil vs legenda Argentina. Neymar yang berkewarganegaraan Brasil harus berada di bus tim Argentina karena bus tim Brasil sudah penuh.
Di dalam bus hingga di Stadion, Maradona berusaha keras untuk membuat Neymar merasa diterima. Momen yang menurut Neymar tidak akan pernah dia lupakan.
ADVERTISEMENT
"Saya hanya memiliki beberapa kontak dengan Maradona, tetapi saya tidak akan pernah melupakan kontak itu ketika saya berusia 12 atau 13 tahun," kenang Neymar.
"Saya baru saja mulai di Santos dan saya pergi untuk menonton pertandingan pertunjukan antara Brasil dan Argentina - pertandingan antara mantan pemain."
"Karena bus tim Brasil sudah penuh, saya tidak bisa ikut dengan mereka, jadi mereka memasukkan saya ke bus Argentina."
"Ada dua orang yang disorot di sana, karena mereka duduk di kursi pertama: mereka (Alejandro) Mancuso dan Maradona. Jadi mereka menempatkan saya di samping mereka dan memperlakukan saya dengan sangat baik. Begitu baik, ketika kami tiba di stadion, mereka membawa saya ke ruang ganti Argentina dan ke lapangan."
ADVERTISEMENT
"Aku bahkan berfoto dengan Maradona saat aku masih kecil. Dia memanggilku untuk mengajak berfoto. Aku tidak akan pernah melupakan sikapnya," ujar bintang PSG tersebut.
"Di lapangan dia adalah ikon bagi semua orang, tentu. Untuk saya juga, tapi saya selalu menghormatinya sebagai seorang atlet dan sebagai pesepak bola. Saya tidak akan pernah melupakan itu. "
Tidak cuma sekadar mengenang momennya bersama Maradona, Neymar juga sempat memberikan penghormatan kepada Maradona dengan mengenakan kaos bergambar wajah saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan PSG melawan Bordeaux di Ligue 1.
Kemeja itu bertuliskan: "Selamat tinggal nomor 10! Istirahat dalam damai".
Bahkan saat Maradona dikabarkan meninggal ia juga diketahui langsung mengunggah foto Maradona yang sedang mengangkat trofi Piala Dunia di Instagram miliknya sembari membubuhkan kata-kata menyentuh.
ADVERTISEMENT
"RIP Legend. Kamu selalu ada di ingatan kami, kamu meniggalkan warisanmu. Sepak bola sangat berterima kasih kepadamu."