Bola & Sports
·
14 Januari 2021 16:53

Ronaldo Bisa Saja Jadi Rekan Messi Jika Barcelona Tak Menolaknya di Tahun 2003

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Ronaldo Bisa Saja Jadi Rekan Messi Jika Barcelona Tak Menolaknya di Tahun 2003 (81028)
Sumber foto: instagram
Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa Barcelona sebetulnya berkesempatan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada tahun 2003 sebelum Manchester United merekrut bintang Portugal tersebut.
ADVERTISEMENT
Ya, pada tahun 2003 lalu, The Reds Devils merekrut Ronaldo dari Sporting Lisbon saat ia baru berusia 18 tahun. Dan transfer itu terbilang sangat berhasil. Selama lima musim di Inggris, pemain yang saat ini membela Juventus itu mencetak 118 gol yang memenangkan tiga gelar Liga Premier, dua Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions.
Selain itu, di level individu, ia sempat memanangkan satu Balon d'Or sebagai penghargaan prestisius sebelum akhirnya pada 2009 lalu ia pindah ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer termahal saat itu.
Tetapi jalan karier Ronaldo bisa saja tidak seperti sekarang andai Barcelona tak menolak kesempatan untuk merekrutnya dari Sporting Lisbon pada tahun yang sama saat ia pindah ke Manchester United. Andai itu terealisasi, tentu saja kita mungkin akan menyaksikan duet fenomenal, Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi.
ADVERTISEMENT
Namun transfer itu urung terlaksana, alasan Barcelona tak jadi merekrut CR7 ialah karena mereka baru saja merekrut Ronaldinho pada bursa transfer saat itu dan merasa tidak membutuhkan pemain sayap. Padahal saat itu seorang agen menjanjikan harga lebih murah, jika Barcelona mau merekrut CR7.
Dan memang kenyataannya, Blaugrana mengalahkan Manchester United dalam pemburuan Ronaldinho dari Paris Saint Germain.
“Kami merekrut Ronaldinho dan Rafa Marquez. Agen yang mewakili Marquez manawarkan Cristiano Ronaldo kepada kami. Dia bermain di Sporting Lisbon saat itu," kata mantan presiden Barcelona Joan Laporta Iniestazo via Goal.
"Salah satu agennya mengatakan bahwa mereka memiliki pemain yang telah mereka tawarkan ke Manchester United seharga 19 juta, tetapi mereka akan menjualnya kepada kami seharga 17 juta."
ADVERTISEMENT
“Tapi kami sudah berinvestasi pada Ronaldinho saat itu. Cristiano bermain melebar bukan beroperasi dari lini tengah seperti yang kami ingini. Kami pikir kami tak membutuhkannya, kami menolaknya dan saya tidak menyesalinya. "
Lionel Messi sendiri melakukan debutnya bersama tim senior Barcelona pada 2004 lalu. Jika saja Barcelona mau merekrut Ronaldo sangat mungkin kita untuk melihat dua pemain ini mengenakan kostum yang sama.