Bola & Sports
·
26 Agustus 2020 19:41

Saat Patrice Evra Paksa Sir Alex Ferguson Ubah Starting Eleven Pilihannya

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Saat Patrice Evra Paksa Sir Alex Ferguson Ubah Starting Eleven Pilihannya (25685)
sumber foto: instagram
Setelah Dennis Irwin, nama Patrice Evra menjadi salah satu bek kiri yang namanya melambung di tim Manchester United era Sir Alex. Didatangkan dari AS Moncao di tahun 2006, ia menjadi andalan di sisi kiri pertahanan The Reds Devils selama 8 tahun.
ADVERTISEMENT
Dan berbicara tentang ralasi Patrice Evra dan Sir Alex Ferguson ada cerita menarik yang melibatkan keduanya.
Sesaat menjelang laga Manchester United melawan Stoke City, Fergie memutuskan untuk mengistirahatkan Patrice Evra. Namun alih-alih menerima keputusan sang bos, pemain berkebangsaan Prancis tersebut justru meminta Sir Alex Ferguson untuk merombak kembali susunan 11 pemain pilihannya dan meminta namanya untuk tetap dimainkan di laga tersebut.
Apa yang dilakukan Patrice Evra ini terbilang cukup berani apalagi Sir Alex Ferguson dikenal sebagai pelatih yang tegas dan ogah jika diatur anak buahnya.
"Saya hanya akan beristirahat saat aku mati. Saya ingin bermain,"ujar Evra saat mengulang kisahnya kepada The Guardian.
"Maaf, saya sudah memilih tim yang akan bermain,"balas Fergie.
ADVERTISEMENT
Evra tetap bersikeras untuk dimainkan sebab ia berpendapat ia adalah satu-satunya bek yang bisa mengatasi Peter Crouch saat itu.
"Dia tidak mengatakan apapun,"kata Evra.
"Namun saat hari pertandingan tiba, ia ternyata memasukkan saya dalam starting line up. Saya pun bermain hebat. Dan di akhir laga Fergie menyalamiku dan berkata: 'Patrice, Anda punya Nyali,' ujarnya.
Meskipun saat ini Fergie dan Evra tak lagi bekerjasama, namun diakui Evra, sampai saat ini ia masih sering berkomunikasi dengan mantan bosnya tersebut.
"Kami masih sangat dekat sekarang. Saya berbicara dengan bos tiga kali sebulan dan keponakannya menyukai video saya, ”ujarnya.
“Suatu hari dia mengirimi saya SMS: 'Patrice, saya suka video itu.' Saya berkata: 'Bos, suatu hari Anda pernah memarahi saya, sekarang Anda malah menertawakan video saya.'”
ADVERTISEMENT
Bersama Manchester United Patrice Evra mempersembahkan 5 trofi Liga Inggris, 5 trofi Piala FA dan satu trofi Liga Champions. Sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung ke Juventus pada 2014 lalu, satu tahun setelah Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun dari kursi kepelatihan Manchester United.