Bola & Sports8 Agustus 2020 10:40

Sempat Jadi Public Enemy di Inggris, CR7 Hampir Bergabung dengan Valencia

Konten kiriman user
Sempat Jadi Public Enemy di Inggris, CR7 Hampir Bergabung dengan Valencia (1065934)
sumber foto: instagram
Tiada yang mengira jika Cristiano Ronaldo hampir bergabung dengan Valencia pada 2006 lalu.
ADVERTISEMENT
Alkisah semuanya bermula dari pelanggaran yang dilakukan oleh Wayne Rooney kepada Ricardo Carvalho di perempat final Piala Dunia 2006. Cristiano yang ikut melancarkan protes membuat wasit akhirnya memberi kartu merah kepada Wayne Rooney.
Tindakan itu membuat Ronaldo mendapatkan kecaman dari publik Inggris termasuk oleh fans United. Apalagi ia tertangkap kamera mengedipkan matanya sehingga membuat fans Negeri Ratu Elizabeth tersebut semakin geram.
Mengira akan mendapatkan mendapatkan perlakuan tak mengenakkan sekembalinya ke Manchester United, Ronaldo pun sempat mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat salah satu tim Spanyol.
"Saya pikir saya harus keluar dari Manchester," kata Ronaldo pada bulan Juli 2006. Situasinya tidak memungkinkan untuk terus bermain di Manchester," ujarnya sebagaimana dilansir dari Daily Star.
ADVERTISEMENT
"Dalam dua atau tiga hari saya akan memutuskan ke mana harus pergi. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bermain di Spanyol. Tidak ada yang membela saya di Manchester, walaupun saya tidak melakukan apapun yang menyakitkan,"imbuhnya.
Mengenai niat Ronaldo untuk hengkang pun dikonfirmasi oleh mantan direktur Valencia Amedeo Carboni baru-baru ini. Valencia saat itu memang mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan sehingga memungkinkan untuk menggaet pemain sekelas CR7.
"Saya tiba pada waktu yang tepat, Valencia adalah kota yang paling banyak diuntungkan dari "bom" ekonomi, sosial dan olahraga," kata Carboni kepada Il Posticipo.
"Kami telah menemukan sumber keuangan untuk merekrutnya, kami telah membuat aturan dengan Nike dan Coca Cola-sponsor pemain."
"Ronaldo saat itu sudah mendapatkan 10 juta bersih setahun, sesuatu yang banyak untuk klub seperti Valencia," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
"Kemudian kami sampai di tahap di mana Cristiano telah berdebat dengan Manchester United. Pada tahun 2006-07 Valencia mengalami 'boom' dan saya mengatakan 'YES'-nya untuk menandatanganinya."
Seperti mendapatkan lampu hijau, Carboni pun langsung mengurus dokumen yang relevan. Namun sayang kesepakatan itu gagal menemukan titik temu.
Ya, pada akhirnya Ronaldo memutuskan untuk bertahan di Manchester United. Pemain yang identik dengan nomor 7 tersebut benar-benar pergi pada tahun 2009, tapi bukan ke Valencia melainkan ke ibu kota Spanyol untuk memperkuat Real Madrid.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white